Polres Serang Antisipasi Serangan Teroris

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 13 Juni 2019 - 12:11:26 WIB   |  dibaca: 89 kali
Polres Serang Antisipasi Serangan Teroris

ANTISIPASI TERORIS: Jajaran Polres Serang melaksanakan stelling alarm untuk mengantisipasi apabila terjadi serangan teroris ke markas polisi, Rabu (12/6).

SERANG- Aparat Polres Serang menggelar simulasi stelling alarm atau kode alarm yang berasal dari lonceng, guna meningkatkan pengamanan di markas untuk mengantisipasi serangan sporadis kelompok teroris terhadap aparat kepolisian, Rabu (12/6).

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, simulasi stelling alarm itu merupakan upaya melatih kesiapsiagaan anggota dan masyarakat menyikapi ancaman terorisme maupun ancaman lainnya yang membahayakan. "Kegiatan ini untuk melatih personil, supaya lebih memahami dalam menghadapi situasi itu. Jadi anggota harus tau, seperti apa dan bagaimana ketika dihadapkan dengan situasi serang mendadak (serangan teroris)," katanya kepada Banten Raya.

Indra mengungkapkan, bentuk serangan yang akan dilakukan oleh teroris tidak akan diketahui, untuk itu anggota Polres Serang harus siap dalam situasi apapun untuk menjaga mengamankan mako, apabila terjadi serangan."Yang namanya serangan itu tidak mengenal waktu kapan pun teroris bisa melakukan. Jadi untuk itu, seluruh personil harus mengetahui formasi dan tindakan seperti apa yang akan dibuat, jika hal itu terjadi," ungkapnya.

Indra menambahkan, para personil bukan hanya berjaga di sekeliling markas namun seluruh ruangan di dalam Mapolres Serang tak luput dari pengamanan, termasuk ruang vital yang ada di Polres."Bukan hanya di depan saja, tapi gudang senjata juga dikawal pasukan besenjata lengkap. Jangan sampai mereka menguasai gudang senjata," tambahnya.

Indra menegaskan, serangan-serangan yang dilakukan oleh teroris sudah menyasar ke markas kepolisian, sehingga tingkat kerawanan makin meningkat. Bahkan beberapa waktu lalu, kejadian penyerangan markas polisi oleh teroris terjadi di beberapa daerah."Untuk itu, anggota Polres Serang perlu dilatih juga," tegasnya.

Indra berharap dengan adanya kegiatan simulasi stelling alarm itu di Mako Polres Serang, anggota polisi tetap siaga dan meningkatkan kewaspadaannya, sehingga jangan sampai menjadi sasaran teroris karena lengah."Kita juga mengingatkan kepada anggota agar selalu waspada terhadap pergerakan-pergerakan yang mencurigakan," jelasnya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook