Puluhan Mahasiswa Pascasarjana UIN Ikut Yudisium

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 13 Juni 2019 - 12:25:42 WIB   |  dibaca: 304 kali
Puluhan Mahasiswa Pascasarjana UIN Ikut Yudisium

SEMANGAT: Mahasiswa Pascasarjana UIN SMH Banten foto bersama usai mengikuti Yudisum di Hotel Ledian, kemarin.

SERANG - Sebanyak 68 mahasiswa Program Pascasarjana mengikuti yudisium pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) SMH Banten, di aula Le Dian Jalan Jendral Sudirman, Kota Serang, Rabu (12/6).

Pelaksanaan Yudisium ini dibuka langsung oleh Syafuri, Direktur Pascasarjana, dihadiri pula oleh Rektor beserta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN SMH Banten. Dalam sambutannya, Direktur Pascasarjana, Syafuri mengaku sudah membantu semaksimal mungkin dalam mencetak orang-orang berpendidikan yang terkumpul dalam kelas yang dididik langsung oleh dosen profesional.

"Kita tahu jika mahasiswa pasca tidak sedikit yang menjadi tokoh masyarakat dan memiliki jabatan penting di satu lembaga, tapi dengan kerendahan hati sudah mau menjadi mahasiswa UIN dan mampu membantu dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di kampus UIN," ucapnya.

Ia berharap setelah menjadi wisuda, alumni Pascasarjana UIN SMH Banten mampu menjadi panutan masyarakat yang bisa membimbing masyarakat dan membuat perubahan. "Peran alumni sangat diharapkan dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan, baik dalam lembaga yang berbasis pendidikan hingga lembaga pemerintahan," katanya.
"Semoga pendidikan yang didapat di pasca UIM bisa menjadi modal bagi peningkatan kualitas SDM dimasa yang akan datang," sambungnya.

Senada juga dikatakan oleh Rektor UIN SMH Banten, Fauzul Iman mengatakan, pendidikan yang didapat jangan menjadi jumawa. "Sebuah lembaga pendidikan yang bisa menggunakan alumninya pasti bisa menjadi lembaga yang tinggi dan hebat," tuturnya.

Fauzul mengatakan, kedepan pasca akan membuka kelas baru yang berbasis Strata tiga (S3), sehingga para alumni pascasarjana UIN SMH Banten bisa kembali melanjutkan pendidikannya di kampus UIN SMH Banten. "Insya Allah rencana kedepan kami akan membuka kelas untuk Program S3," tutupnya. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook