Vokalis Jamrud Nyalon Bupati Pandeglang

nurul roudhoh   |   Politik  |   Kamis, 13 Juni 2019 - 14:13:16 WIB   |  dibaca: 726 kali
Vokalis Jamrud Nyalon Bupati Pandeglang

SIAP-SIAP : Vokalis Jamrud Krisyanto (kiri) dan Hendra Pranova berpose dalam sebuah kegiatan di Pandeglang, belum lama ini.

PANDEGLANG -  Setelah petinggi DPC Demokrat Pandeglang menyatakan bakal maju di Pilkada Pandeglang 2020, giliran vokalis grup band Jamrud yakni Krisyanto yang dikabarkan akan terjun mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati. Informasinya, Krisyanto yang besar di Kecamatan Cibaliung itu akan berpasangan dengan salah satu guru di Ponpes Al Ihya Kaduronyok Kecamatan Cisata, Hendra Pranova dari jalur non parpol atau independen.

Ditemui di lingkungan Ponpes Al Ihya, Hendra Pranova membenarkan jika ia selama ini kerap berdiskusi dengan Krisyanto seputar persoalan kedaerahan serta hal yang berkaitan dengan seni. "Saya dan Krisyanto sama-sama orang seni dan mewakili kalangan millenial Pandeglang. Makanya sering diskusi termasuk soal Pandeglang. Dari diskusi tersebut ternyata kami memiliki pandangan yang sama tentang Pandeglang yang harus dibawa ke arah kemajuan dan masyarakatnya sejahtera," kata Hendra.

Hendra yang saat ini menjabat Sekretaris Jenderal Satgas DPP Persatuan Pencak Silat Tjimande Tarikolot Kebon Djeruk Hilir (TTKDH) dan Dosen FISIP Universitas Mathla'ul Anwar Banten menambahkan, jalur independen atau nonparpoldipilih lantaran keduanya bukan merupakan kader parpol sehingga diprediksi akan sulit mendapat parpol.

Terlebih, parpol di daerah cenderung berada dalam hegemoni kelompok tertentu. "Nyalon dari jalur nonparpol kami kira realistis. Namun politik itu dinamis ketika ada peluang-peluang menggunakan parpol kenapa tidak," jelas Ketua Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Pandeglang yang lahir dan besar di Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari ini.

Ditambahkannya, untuk meyakinkan masyarakat Pandeglang terhadap pasangan seniman di Pilkada nanti, pihaknya merencanakan melakukan pengumuman secara resmi kesiapan pencalonan termasuk pengumuman siapa nantinya yang akan jadi bakal calob bupati dan bakal calon wakil bupati. "Jadwalnya sedang disusun dan kebetulan jadwal manggung Krisyanto bersama Jamrud full. Nanti kami informasikan," katanya.

Sesepuh Ponpes Al-Ihya Aki Haetami mempersilakan siapapun termasuk santrinya untuk terjun ke politik praktis. "Sejauh tujuan mereka untuk menciptakan kemaslahatan dan mengabdi pada tanah kelahiran ya silakan saja," kata pria yang kerap disama Aki Itom ini.

Soal sosok Hendra Pranova, Aki Itom menyatakan yang berasangkutan cukup lama nyantri di Al-Ihya dan saat ini menjadi salah satu pendidik tepatnya guru kesenian dan budaya. "Kami mendoakan dan mendoakan yang bersangkutan kalau punya kemauan," katanya.

Sekadar informasi, Krisyanto merupakan vokalis Grup Band Jamrud. Semasa kecil, Krisyanto menempuh pendidikan di Cibaliung dan menamatkan jenjang SLTA di SMA YPP Pandeglang. Krisyanto juga sempat melanjutkan pendidikan di UIN Syarif Hidayatullaah namun akhirnya ia lebih banyak berkarir sebagai musisi. Belakangan ini, Krisyanto sering berada di rumag orang tuanya di Kecamatan Carita. (muhaemin)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook