Pejabat Baru Diminta Cepat Beradaptasi

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 14 Juni 2019 - 11:31:04 WIB   |  dibaca: 198 kali
Pejabat Baru Diminta Cepat Beradaptasi

SERTIJAB : Asda I Setda Kota Cilegon, Taufiqurahman (kiri) menyaksikan penandatangan berita acara serah terima jabatan di lingkungan OPD Kecamatan Jombang, Kamis (13/6).

CILEGON – 382 Pejabat baru hasil mutasi dan rotasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Cilegon dua pekan lalu, diminta untuk cepat beradaptasi. Hal tersebut agar program yang ada di Organisasi Perangkat Daerah bisa secepatnya berjalan dengan normal.

Asisten Daerah (Asda) I Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon, Taufiqurrohman menyatakan, para pejabat eselon yang dilantik harus secepatnya bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, sehingga pekerjaan bisa dimulai dan program langsung berjalan secara baik.

“Memang perlu adaptasi. Namun jangan terlalu lama. Jadi biar langsung kerja program maksimal,” paparnya saat memberikan sambutan dalam serah terima jabatan (Sertijab) di Lingkungan OPD Kecamatan Jombang, Kamis (13/6).

Taufiqurrohman menjelaskan, para pejabat juga harus menerima dimana saja ditempatkan. Jangan sampai, lanjut dia, tidak kerja maksimal karena ditempatkan di tempat yang tidak disukai. “Namanya ASN harus menerima ditempatkan dimana saja. Sebab, secara aturan sudah jelas dan ASN juga merupakan abdi negara yang siap bertugas dimana saja,” ujarnya.

Sementara itu, Mantan Camat Jombang yang kini menjabat Camat Ciwandan, Agus Ariadi menyatakan, sebagai ASN sudah siap dengan konsekuansi jabatan yang diterima, sehingga dirinya siap ditempatkan dimana saja dan akan melakukan bentuk yang maksimal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.“Insyaallah saya perlu dukungan dari semuanya. Sudah 11 tahun saya ada di Jombang, sehingga saya harap saya bisa diterima dengan baik ditempat yang baru,” pungkas dia.

Dalam kesempatan itu, Agus juga meminta maaf kepada segenap masyarakat Jombang yang sudah bersama-sama untuk merealisasikan berbagai pembangunan, termasuk ditempat yang baru juga diharapkan secara internal pegawai dan juga warganya mau bersama-sama berpartisipasi untuk membangun Kota Cilegon.

 “Saya harap bisa secepatnya bekerjasama dengan pegawai, sehingga nanti bisa bekerja dengan maksimal. Untuk tempat yang ditinggalkan juga diharapkan bisa secepatnya menerima kehadiran para pejabat baru, sehingga bisa langsung menjalankan program-program,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Jombang baru, AH Junaedi. Sebagai kepala OPD berharap kerjasama pegawai dan lurah, sehingga berbagai bentuk pelayanan bisa berjalan dengan baik.“Kita ini satu kesatuan, maka koordinasi harus dibangun dengan baik,” ungkapnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook