Lapangan Balaraja Bakal Dijadikan RTH

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Jumat, 14 Juni 2019 - 13:54:51 WIB   |  dibaca: 189 kali
Lapangan Balaraja Bakal Dijadikan RTH

CEK LOKASI : Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyied didampingi Kepala DLHK Kabupaten Tangerang, Saefullah memantau lahan yang akan jadi RTLH, Kamis (13/6).

KAB. TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang berencana membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di lahan seluas 7.000 meter persegi di Kecamatan Balaraja. Di lahan tersebut, Pemkab juga akan membangun Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) serta beberapa sarana dan prasarana publik lainnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyied, mengatakan pembangunan RTH di Kecamatan Balaraja akan dilengkapi dengan sarana olahraga dan RBRA. Fasilitas tersebut untuk kegiatan masyarakat sekaligus akan menjadi spot rekreasi keluarga.

"Kita akan bangun lengkap dengan fasilitas yang didalamnya masyarakat nyaman bermain di RTH Balaraja ini. Sekarang kita sudah buat site plannya dan sesuaikan dengan luas lahan perencanaan terus kita lakukan," jelasnya, Kamis (13/6).

Kepala Dinaa Lingkungan Hidup da Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Saifulah, mengungkapkan bila pembangunan RTH tersebut akan melibatkan tim lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan perencanaan yang lengkap."Hari ini tim meninjau langsung ke Lapangan Balaraja. Untuk anggaran kita akan rencanakan di perubahan oleh setiap OPD masing-masing demi terwujudnya pembangunan RTH," katanya.

Sekretaris Camat Balaraja, Arif, menambahkan, RTH memiliki fungsi sebagai ruang publik terpadu dan mencakup semua usia mulai dari balita, remaja, dewasa hingga lansia. Fasilitas yang ada disana juga disiapkan berdasarkan tingkat usia tersebut, seperti wall climbing, street gym, skate park dan panggung kesenian yang diperuntukkan untuk usia remaja."Keinginan masyarakat Balaraja kita akan wujudkan mudah-mudahan pembangunan ini akan terwujud secepatnya untuk masyarakat," pungkasnya. (imron).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook