RSUD Balaraja Butuh Tenaga Medis dan Non-Medis

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Jumat, 14 Juni 2019 - 13:56:16 WIB   |  dibaca: 268 kali
RSUD Balaraja Butuh Tenaga Medis dan Non-Medis

MEGAH: Seorang warga berjalan ke pintu masuk RSUD Balaraja, kemarin.

KAB. TANGERANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja secara resmi membuka lowongan tenaga kerja untuk tenaga medis serta tenaga administrasi. Pembukaan lowongan itu mulai dibuka hari ini, Kamis (13/6). Para pegawai rekrutan baru ini akan ditempatkan sebagai pegawai non-PNS Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kabupaten Tangerang ini.

Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Balaraja, dr. Ferry Irwansyah, menjelaskan untuk tenaga medis RSUD Balaraja membutuhkan beberapa formasi serta kualifikasi pendidikan yang meliputi dokter umum, dokter spesialis gizi klinik, perawat, bidan, perawat anastesi, analis kesehatan, dan radiologi. Sedangkan untuk formasi non-medis, pihaknya membutuhkan tenaga administrasi.

Ferry menjelaskan, untuk proses penerimaaan sendiri dimulai dengan proses pendaftaran sekaligus seleksi administrasi yang dimulai dari 14 hingga 19 Juni 2019. Pengumuman seleksi administrasi, lanjut Ferry, akan diumumkan pada 24 Juni 2019. “Jika dianggap lolos seleksi administrasi para peserta bisa langsung mengambil kartu peserta tes tulis,” jelas Ferry.

Menurut Ferry, untuk test tertulis rencananya akan digelar selama dua hari, yakni pada 26 hingga 27 Juni 2019. Hasil tertulis tersebut akan diumumkan pada 2 Juli 2019. Setelah lolos tes tertulis, lanjut Ferry, peserta juga diwajibkan untuk melakukan wawancara serta test kesehatan.“RSUD Balaraja akan mengumumkan siapa saja pegawai yang diterima pada tanggal 16 Juli 2019,” jelas Ferry.

Direktur RSUD Balaraja, dr RR Reniati, mengatakan, dibukanya lowongan tenaga medis dan non medis ini, seiring dengan meningkatnya jumlah pasien yang berkunjung ke RSUD Balaraja. Terlebih, menurut Reniati, pada September mendatang RSUD Balaraja akan mulai mengoperasikan gedung rawat inap baru sehingga membutuhkan penambahan tenaga medis dan non-medis untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

Dalam rekrutmen tersebut lanjut Reniati, pihak RSUD Balaraja sudah membuat panitia seleksi (Pansel). Nantinya panitia seleksi ini akan bekerja mulai dari penerimaan berkas, seleksi administrasi, seleksi tes tulis dan kesehatan. “Pansel ini akan bekerja secara profesional tidak akan mudah terkena intervensi dari pihak manapun,” tambahnya.

Reniati berharap proses penerimaan pegawai non PNS ini berjalan lancar, tanpa ada kendala sesuai dengan yang direncanakan. "Saya berharap rekrutmen pegawai RSUD non PNS ini bisa menghasilkan tenaga medis yang mempunyai kompetensi sesuai dengan keahlian di bidangnya masing-masing," pungkasnya. (imron).

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook