SKhN Cilegon Akan Miliki 6 Ruang Kelas

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Sabtu, 15 Juni 2019 - 11:39:23 WIB   |  dibaca: 389 kali
SKhN Cilegon Akan Miliki 6 Ruang Kelas

MANTAU: Arkani, Kepala Bidang Pendidikan Khusus, pada Dindikbud Banten saat memantau ujian sekolah berbasis nasional yang digelar SKh Negeri 02 Serang.

CILEGON - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten menargetkan pembangunan sekolah khusus (SKh) Negeri 01 Kota Cilegon akan selesai Bulan Oktober mendatang. Hal tersebut disampaikan Arkani, Kepala Bidang Pendidikan Khusus pada Dindikbud Banten.

Menurutnya, pembangunan SKh Negeri 01 Kota Cilegon ini akan memberikan kesempatan belajar bagi anak berkebutuhan khusus di Kota Cilegon untuk mendapatkan pendidikan. Hal tersebut sesuai dengan amanah Undang-undang bahwa pendidikan merupakan hak setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali."Pembangunan kami targetkan selesai Bulan Oktober mendatang, sehingga pada ajaran baru sekolah tersebut bisa digunakan," kata Arkani kepada Banten Raya, kemarin.

Kata Arkani, pembangunan SKh Negeri 01 KOta Cilegon sendiri berdasarkan semangat pendidikan yang harus terus ditumbuhkan yaitu melakukan pengutan pendidikan dan kemajuan kebudayaan."Penguatan pendidikan sendiri memiliki lima pilar, diantaranya adalah pendidikan zonasi, vokasi dan literasi," kata Arkani kepada Banten Raya, kemarin.

Ia mengaku, pembangunan SKh Negeri 01 Kota Cilegon terletak di fasilitas umum (fasum) perumahan Cibeber yang memiliki luar 9700 meter untuk tiga peruntukan, pertama pendidikan, taman disabilitas dan masjid masyarakat sekitar.

Senada disampaikan Nani Wiratni Kepala SKh Negeri 2 Serang, saat ini proses pembangunan masih berjalan, bahkan pondasi bangunan sudah selesai. Karena pihaknya menargetkan pembangunan SKh Negeri 01 Kota Cilegon bisa selesai pada Bulan Oktober mendatang dan bisa digunakan pada ajaran baru. "Luas bangunan 635 meter persegi dari 4 ribu meter persegi lahan yang kami miliki," kata Nani.

Dari 635 meter persegi untuk bangunan tersebut, lanjutnya, untuk pembangunan enam unit ruang kelas, satu unit ruang keterampilan, ruang program khusus sebanyak lima unit, ruang kepala sekolah, ruang tata usaha, ruang guru, ruang unit kesehatan sekolah, ruang guru pembimbing, gudang, musholah dan perpustakaan.

"Saya berharap pembangunan ini akan selesai sesuai dengan target, sehingga bisa segera digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Saya juga mengajak masyarakat untuk mengawasi proses pembangunan SKh Negeri 01 Kota Cilegon," tutupnya.

Pelu diketahui, pembangunan SKh Negeri 01 Kota Cilegon terletak di fasilitas umum (fasum) perumahan Cibeber yang memiliki luar 9700 meter untuk tiga peruntukan, pertama pendidikan, taman disabilitas dan masjid masyarakat sekitar. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook