Kloter 39 Berangkat 24 Juli

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 17 Juni 2019 - 12:20:10 WIB   |  dibaca: 217 kali
Kloter 39 Berangkat 24 Juli

CILEGON - Calon jamaah haji asal Cilegon terbagi dalam tiga kelompok terbang (Kloter) yang akan diberangkatkan melalui Pondok Gede, Jakarta. Kloter pertama rencananya akan diberangkatkan pada 24 Juli 2019.

Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cilegon, Sakhrudin mengatakan, 842 calon jamaah haji asal Cilegon yang akan berangkat dibagi ke dalam tiga kelompok terbang (Kloter).

“Kloter pertama yang akan berangkat yaitu Kloter 39 yang diberangkatkan 24 Juli 2019, kloter 46 akan diberangkatkan 26 Juli 2019, dan kloter 60 akan diberangkatkan 1 Agustus 2019,” kata Sakhrudin kepada Banten Raya saat ditemui di Kawasan Masjid Nurul Iman Pemkot Cilegon, Jumat (14/6).

Dikatakan Sakhrudin, jumlah calon jamaah haji yang berangkat tahun ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu, meskipun jumlahnya tidak signifikan. “Jika tahun lalu ada 830 jamaah yang diberangkatkan, sekarang 842 jamaah, karena memang di pusat juga ada penambahan kuota haji,” ujarnya.

Saat ini, kata Sakhrudin, para calon jamaah haji sudah mendapat bimbingan serta manasik haji. Bimbingan dan manasik dilakukan di setiap kecamatan. “Bimbingan ini menjadi tahapan yang harus dilalui calon jamaah haji agar saat melaksanakan ibadah haji bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Ditambahkan Sakhrudin, dalam waktu dekat ini pihaknya juga masih fokus untuk melangkapi berkas persyaratan untuk pengurusan visa, seperti yang terbaru harus adanya pemeriksaan biometrik yang dilakukan di Kantor Wilayah Kemenag Banten. “Dulu biometrik dilakukan di Jeddah atau Madinnah, sekarang di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi. Ini sebagai syarat keluarnya visa,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Informasi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon, Mahesa Abdurahim mengatakan, proses pembuatan paspor bagi calon jamaah haji asal Cilegon saat ini sudah selesai. Proses pembuatan paspor bagi calon jamaah haji asal Cilegon tidak terlalu lama dibandingkan daerah lain, karena memang jumlahnya tidak sebanyak di daerah lain. “Sudah selesai sekitar bulan Maret lalu,” jelasnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook