Panglong Terbakar, Pemilik Rugi Rp 50 Juta

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 17 Juni 2019 - 12:21:52 WIB   |  dibaca: 247 kali
Panglong Terbakar, Pemilik Rugi Rp 50 Juta

MELAWAN API : Petugas dari DPKPK Cilegon berusaha memadamkan api yang membakar panglong milik Sajali di Kecamatan Citangkil, kemarin.

CILEGON - Kebakaran menimpa sebuah tempat penjualan kayu atau panglong di Lingkungan Rawa Gondang, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Minggu (16/6) dinihari. Akibat kebakaran tersebut, kerugian diprediksi mencapai Rp 50 juta.

Informasi yang dihimpun Banten Raya, kebakaran yang terjadi di panglong milik Sajali ini pertama diketahui salah satu warga sekitar pukul 03.30 WIB. Warga yang tahu kebakaran itu kemudian teriak dan membuat warga sekitar datang dan berupaya memadamkan api.

Sekitar pukul 03.37 WIB Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKPK) Kota Cilegon mendapat informasi dan berangkat ke lokasi. Sekitar 03.47 WIB, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan memadamkan api.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelamatan Ipan Zainudin mengatakan, kebakaran yang terjadi di Rawa Gondang, Citangkil, tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka. Namun beberapa peralatan panglong ludes dilalap si jago merah. “Satu unit mesin serut kayu, satu unit kompresor, dan ruang prduksi terbakar,” kata Ipan kepada Banten Raya.

Ipan menjelaskan, akibat kebaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 04.20 WIB. Pihaknya menerjunkan satu regu petugas pemadaman dan dua unit mobil pemadam kebakaran. “Kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk mematikan peralatan kerja listrik, kompor, dan yang lainnya ketika sudah tidak digunakan untuk aktivitas, agar tidak terjadi korsleting atau kebakaran,” pintanya.

Tetangga Sajali, Aris menuturkan, jika kebakaran tersebut terjadi saat dinihari sehingga warga juga tidak terlalu banyak yang mengetahui kejadiannya. “Tapi untungnya tak lama pemadam kebakaran datang, sebelum subuh sudah api sudah padam,” ujarnya saat ditemui di lokasi. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook