Target Pendapatan Parkir Baru Rp 98 Juta

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 17 Juni 2019 - 12:46:12 WIB   |  dibaca: 122 kali
Target Pendapatan Parkir Baru Rp 98 Juta

PARKIR: Lahan parkir di Alun-alun Rangkasbitung yang dikelola Dishub Lebak, Minggu (16/6).

RANGKASBITUNG- Capaian pendapatan asli daerah (PAD) dari pengelolaan parkir di tujuh titik di Rangkasbitung yang ditangani Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak tahun ini baru mencapai Rp 98,9 juta, dari total target Rp 280,5 juta. Sedangkan tujuh titik lokasi parkir yang dikelola dishub yaitu lokasi parkir Jalan Sunan Kalijaga, Pasar Maja, Puskesmas Maja, Pasar Malingping, Hardiwinangun, Alun-alun, serta parkir Bayar.

Kepala Bidang Angkutan Terminal dan Parkir pada Dishub Lebak Dudi Mulyadi mengatakan, capaian PAD yang baru terealiasi sekitar Rp 98 juta tersebut terhitung sejak Januari hingga akhir Mei tahun ini. Oleh kerena itu, hingga akhir tahun ini pihaknya meyakini target PAD pengelolaan parkir sebesar Rp 280 juta dipastikan tercapai. "Di bulan ini pun kami terus menggenjot capaiannya, agar PAD yang ditargetkan Rp 280 juta mampu kami capai," ujar Dudi, kemarin.

Menurutnya, dari sekian banyak titik lokasi parkir di Lebak, hanya tujuh lokasi di antaranya yang tahun ini dikelola dishub, sehingga wajar bila target PAD parkir yang ditetapkan pemkab kepada dishub tahun ini sebesar Rp 280 juta lebih. "Kami belum tahu pasti apakah pengelolaan lokasi parkir tahun depan akan ditambah atau tidak," katanya.

Terpisah, Kepala Dishub Lebak Sumardi menegaskan bahwa target PAD pengelolaan parkir akan diupayakan tercapai. Untuk itu pihaknya akan memerintahkan anggotanya agar lebih jeli mendata keluar masuk kendaraan di tujuh lokasi parkir yang dikelola dishub. "Hingga beberapa bulan ke depan kami akan berupaya untuk mengejar capaiannya, sesuai nilai target PAD parkir yang telah ditetapkan kepada dinas kami," kata Sumardi. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook