Banyak Warga Terobos CFD

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 17 Juni 2019 - 12:48:32 WIB   |  dibaca: 190 kali
Banyak Warga Terobos CFD

TEROBOS: Anggota Satlantas dan anggota Dishub Lebak memerintahkan pengendara roda dua tidak menerobos penutup jalan di area CFD, Rangkasbitung, Minggu (16/6). Banyak masyarakat yang tak tahu CFD diberlakukan lagi setelah libur Hari Raya Idul Fitri.

RANGKASBITUNG- Setelah beberapa pekan car free day (CFD) di Rangkasbitung diliburkan, kini Pemkab Lebak kembali memberlakukanya, Minggu (16/6). Berdasarkan pantauan Banten Raya di lokasi CFD, berapa jalan raya ditutup untuk semua jenis kendaraan bermotor. Namun banyak warga yang tidak mengetahui pemberlakuan CFD tersebut.

Akibatnya banyak pengendara bermotor yang menerebos jalan yang ditutup menuju ke area CFD. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, karena anggota Satuan Lalulintas (Polres) bersama anggota Dishub Lebak langsung melarang menerobos penutup jalan menuju area CFD.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Lebak Dodi Irawan yang dihubungi melalui telepon genggamnya membenarkan bila pada Minggu pekan ini, pemkab kembali memberlakukan CFD untuk lokasi jalan di sekitar Alun-alun Rangkasbitung.

Agar masyarakat mengetahui pemberlakuanya, maka pemkab telah menyosialisasikan dan menginformasikannya kepada masyarakat. "Setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri, pemkab kembali memutuskan bahwa kegiatan CFD ditetapkan kembali pada Minggu ini," ujar Dodi Irawan.

Ditambahkannya, bila masih ada pengendaara kendaraan bermotor yang menerobos penutup jalan menuju area CFD dinilainya wajar, karena memang pemberlakuannya masih ada masyarakat yang belum mengetahuinya. "Untuk menghalau banyaknya pengendara yang menerobos penutup jalan di area CFD, saya lihat aparat Satlantas Polres dan Dishub Lebak langsung melakukan penjagaan," terangnya.

Kepala Urusan Pembinaan dan Operasi (Kaur Bin Ops) pada Satlantas Polres Lebak Iptu Kusroin menegaskan, bagi pengendara yang belum mengetahui pemberlakuan CFD Minggu ini, oleh pihaknya tetap dilarang masuk kearea CFD. "Kalau diperbolehkan masuk tentu membahayakan pejalan kaki yang sedang berolahraga di area CFD," tegas Iptu Kusroin. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook