Bupati Irna Intens Kunjungi Ulama

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Senin, 17 Juni 2019 - 12:56:29 WIB   |  dibaca: 242 kali
Bupati Irna Intens Kunjungi Ulama

SILATURAHMI : Bupati Irna Narulita (kanan) berkunjung ke kediaman ulama kharismatik Banten, Abuya KH Muhtadi Cidahu (kiri), di Cadasari, kemarin.

PANDEGLANG - Bupati Irna Narulita mulai intens melakukan kunjungan ke sejumlah ulama dan umaro di Kabupaten Pandeglang. Beberapa ulama yang dikunjungi adalah Abuya KH Muhtadi Cidahu, Abah KH Ujang Rafiudin Ciekek, Abah KH Junaedi Kabayan, Abah KH Kurdi Kadomas, Abah KH Embang, Abah KH Ulung Cidangiang, Abah KH Maknun, dan Umi Tatu Cikuya.

Menurut Irna, kunjungannya itu dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dengan ulama dan umaro. "Saya mengunjungi para kasepuhan untuk melaksanakan halal bihalal. Silaturahmi selalu kami jalin kepada ulama, apalagi masih dalam suasana Idul Fitri, budaya kita saling bermaaf-maafan.

Kegiatan ini juga sudah menjadi tradisi setiap tahunnya sebagai bentuk sinergitas membangun Pandeglang berkah dan maju dalam lindungan Allah SWT," kata Irna kepada Banten Raya dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (16/6).

Irna mengatakan, pihaknya akan selalu meminta doa dan bimbingan dari para ulama dalam membangun Pandeglang kearah yang lebih maju. "Akan terus kami jalin kebersamaan antara pemangku wilayah (umara) dengan tokoh agama (ulama) dalam mempertahankan tradisi silaturahmi yang sudah berjalan sejak lama. Tujuannya, untuk memohon doa, bimbingan, nasehat, dan fatwa dari para alim ulama," ujarnya.

Irna masih enggan membahas pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pandeglang 2020 mendatang. Saat ini pihaknya fokus merealisasikan visi misinya. "Masih prematur membahas pilkada. Saya sedang fokus merealisasikan janji kerja yang tertuang dalam RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah). Saya berharap masyarakat dapat berkolaborasi membantu memonitor, mengawal dalam menyukseskan program-program pembangunan," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Gerinda Pandeglang Bayu Kusuma yang juga sebagai partai pengusung Irna Narulita-Tanto Warsono Arban pada Pilkada 2016 lalu menyambut baik kegiatan silaturahmi yang dilakukan Bupati Irna Narulita.

Dia menilai kunjungan itu tidak ada sangkut pautnya dengan Pilkada Pandeglang 2020 mendatang. "Kalau itu hak beliau sebagai kepala daerah. Harusnya memang sebagai bupati dia lebih banyak mendekat tidak hanya ulama, tapi kemasyarakat juga," katanya.

Bayu masih menyembunyikan apakah pada Pilkada nanti, Gerindra akan kembali mengusung Irna Narulita atau tidak. Bayu beralasan, pihaknya sedang fokus mengawal program kerja Irna-Tanto. "Belum ada pembahasan kearah situ. Walaupun ada beberapa calon yang siap maju. Gerindra belum membahas kearah situ. Paling tidak kita sedang fokus mengawal program kerja Irna-Tanto sampai selesai," imbuhnya.

Perlu diketahui visi misi Bupati Irna Narulita dan Wakil Bupati Tanto Warsono Arban periode 2016-2021 adalah terwujudnya Pandeglang Berkah melalui transformasi harmoni agrobisnis, maritime bisnis, wisata bisnis menuju rumah sehat dan keluarga sejahtera 2020.

"Kita sedang fokus mengawal program itu sampai selesai. Nanti kita lihat di akhir periodenya atau masa jabatan beliau karena ini akan menjadi bahan seluruh kandidat. Apakah target yang sudah ditetapkan tercapai atau tidak. Yang terpenting bagaimana merealisasikan janji-janji beliau pada saat kampanye dulu," paparnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook