Pelti Kota Serang Kirim Satu Petenis ke DI

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 17 Juni 2019 - 13:01:31 WIB   |  dibaca: 219 kali
Pelti Kota Serang Kirim Satu Petenis ke DI

SIAP : Petenis Kota Serang Reifan (kanan bawah) akan berkompetisi dalam turnamen Amman di Yogyakarta.

SERANG – Pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis tingkat junior bertajuk Amman-Mineral Detec Jr Open 2019, Pengurus Cabang  Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pengcab Pelti) Kota Serang dipastikan ikut serta.  Dari data yang berhasil didapat, Reifan Mu’izzataya Martadiredja akan berjibaku di kelompok usia (10) putra. Ia mulai bertempur hari ini sampai 22 Juni mendatang di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Wakil Ketua Pengcab pelti Kota Serang, Novriyadi Purwansyah membenarkan hal tersebut. Kata dia, keberangkatan Reifan untuk menimba ilmu dan mengasah mental petenis junior yang dimiliki Kota Serang.“Reifan kerap menjuarai berbagai event tingkat lokal maupun nasional. Makanya, saya kirim ke DIY untuk terus meningkatkan kualitasnya,” papar Novriyadi.

Disinggung soal target, ia menjelaskan membidik juara pertama. Soalnya, sang atlet diprediksi mampu bersaing dengan petenis lainnya. “Saya memiliki keyakinan, dari teknik, mental, dan fisik, Reifan mampu berbicara banyak,” ucapnya.

Sementara Sekretaris Umum Pengcab Pelti Kota Serang, Zenal Abidin menerangkan, sudah membekali Reifan sebelum diterjunkan ke Amman-Mineral Detec Jr Open 2019. “Sudah digembleng dengan seksama beberapa bulan ini. Hari ini,(kemarin, red) latihan terakhir. Kebetulan saya juga merangkap sebagai pelatihnya,” katanya.

Melihat perkembangannya sendiri, Zaenal optimistis anak didiknya bisa menumbangkan lawan-lawan di Amman-Mineral Detec Jr Open 2019. Asalkan tetap fokus pada laga, jangan jumawa serta tidak tampil emosi.“Itu saja kuncinya. Bila mendengarkan setiap arahan saat latihan, Insya Allah bisa lah jadi yang terbaik,” tuturnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi mengapresiasi pelti Kota Serang yang konsentrasi terhadap pembinaan atlet junior. “Menandakan tenis serius dan tak main-main dalam membina atlet. Saya doakan, semoga berhasil mencapai apa yang diharapkan pada perlombaan di Yogyakarta,” ujarnya.(*/hendra)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook