Perbanyak Kompetisi untuk Cetak Atlet Berprestasi

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 17 Juni 2019 - 13:02:55 WIB   |  dibaca: 206 kali
Perbanyak Kompetisi untuk Cetak Atlet Berprestasi

DILANTIK : Sekum Perbasi Banten Doni (kanan) melantik pengurus Perbasi Kota Serang, kemarin.

SERANG – Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Serang periode 2018 hingga 2022 resmi dilantik. Diharapkan pengurus yang baru ini untuk memperbanyak kompetisi usia muda untuk regenerasi atlet basket di Banten.

Sejauh ini wilayah Banten Barat yang meliputi Lebak, Pandeglang, Cilegon dan Serang, prestasi basketnya tertinggal dengan wilayah timur yang didominasi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan. Dengan adanya pembinaan dan kompetisi diharapkan muncul atlet berkualitas yang nantinya akan menjadi tulang punggung prestasi basket di Banten.  

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekum Perbasi Provinsi Banten Doni saat melatik pengurus Perbasi Kota Serang di salah satu hotel di Kota Serang minggu (16/6). Dalam pelantikan ini juga dihadiri Perwakilan KONI Banten dan Ketua KONI Kota Serang Deni Arisandi juga turut hadir pada kegiatan ini.

"Pekerjaan rumah untuk Perbasi Kota Serang, dan lainnya untuk mengejar prestasi atlet bola basket di Tangerang Raya. Saat ini, atlet basket untuk Pra PON seluruhnya dari wilayah Tangerang," kata Doni.

Menanggapi hal ini Ketua Pengcab Perbasi Kota Serang Anry Budiman menuturkan, masukan ini akan menjadi bahan untuk kepengurusan pihaknya. Ia sendiri juga ingin mengadakan kejuaraan atau turnamen untuk pebasket usia muda sebagai ajang melihat sejauh mana mereka berlatih.

Di Kota Serang sendiri olahraga basket merupakan olahraga yang cukup popular dan terdapat banyak klub basket.”Kami ingin basket di Kota Serang kembali berjaya. Langkah kami akan mengelar rapat internal untuk menyusun program prestasi dan turnamen agar kami memiliki atlet yang bagus. Kami di pengurusan yang baru akan bekerja keras meningkatkan prestasi,” jelas dia.      

Sementara itu Ketua KONI Kota Serang Deni Arisandi yang hadir di acara tersebut mengatakan, pihaknya mendukung turnamen usia muda yang bermuara untuk regenerasi atlet serta prestasi atlet basket ke depannya.Pihaknya akan memfasilitasi agar basket terus berkembang dan Kota Serang disegani kembali seperti beberapa waktu lalu. “Kami mendukung upaya perbasi. Dengan kompetisi maka atlet bisa semakin terasah bakatnya. Selain itu jam terbang juga akan bertambah. Kedua hal ini penting demi prestasi olahraga agar semakin maju,” jelas Deni. (hendra)   

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook