Pengambilan Formulir Balon Ditutup

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 17 Juni 2019 - 13:04:40 WIB   |  dibaca: 186 kali
Pengambilan Formulir Balon Ditutup

AMBIL FORMULIR PENDAFTARAN : Tim pemenangan Deni Arisandi mengambil formulir pendaftaran balon Ketua KONI Kota Serang periode 2019-2023 di kantor KONI Kota Serang, Sabtu (15/6). Kini tahap pencalonan memasuki tahap pengembalian formulir pendaftaran yang dimulai hari ini hingga Kamis (20/6).

SERANG – Masa pengambilan formulir untuk pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua KONI Kota Serang periode 2019 hingga 2023 resmi ditutup Minggu (16/6) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Berdasarkan data yang diperoleh dari Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Balon Ketua KONI Kota Serang tercatat sebanyak delapan perwakilan mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua Umum KONI Kota Serang periode 2019-2023.  

Juru bicara Tim TPP, Gusti Endra mengatakan, pengambilan formulir dilakukan dua hari mulai dari 15-16 Juni. Jadi setelah tahapan ini ditempuh secara otomatis pengambilan formulir telah ditutup dan panitia akan menginjak proses selanjutnya yakni pengembalian formulir yang telah diambil perwakilan tersebut mulai Senin hingga Kamis (20/6).

“Pada hari pertama Sabtu (15/6) ada enam perwakilan dan hari kedua dua orang. Mereka yang mengambil dari tim sukses calon dan pengurus cabang olahraga. Mereka yang mengambil yakni tim sukses petahana Deni Arisandi yang saat ini menjabat sebagai Ketua KONI Kota Serang masa bakti 2015-2019.

Lalu juga ada dari Pengurus Cabang Persatuan Drum Band Seluruh Indonesia (PDBI) Kota Serang, tim sukses Barohi, Indonesia Woodball Association (IWbA) Kota Serang, Pengurus Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Serang, Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Banten,” jelasnya.

Untuk pengambilan formulir tidak membatasi jumlah. Pihaknya melayani perwakilan calon dan pengurus cabang olahraga yang mengambil. Namun untuk berapa pastinya calon balon Ketua KONI Kota Serang yang mendaftar baru bisa diketahui saat proses pengembalian formulir. “Calon yang mendaftar harus melengkapi persyaratan saat pengembalian.

Nantinya akan diverifikasi dan dicek kelengkapan sesuai persyaratan. Kami belum tahu pasti berapa calon yang akan bertarung. Hal ini menunggu tim verifikasi dan tim terkait lainnya,” jelas dia.Sementara itu Ketua tim pemenangan petahanan Deni Arisandi, Edi Irianto, ditemui saat mengambil formulis Sabtu (15/6) mengatakan ia telah mengambil formulir pendaftaran di KONI Kota Serang.

“Kami akan tetap solid dan kompak mendukung petahana dan telah didukung 30 suara. Untuk pengembalian formulir saya akan berkoordinasi dengan pihak terkait. Kami akan serahkan formulir jika sudah lengkap persyaratannya,” kata Edi.

Disinggung soal persyaratan, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Banten menjelaskan pihaknya telah memenuhi ketentuan berupa minimal didukung 30 persen pemilik suara.

“Kami sudah mengantongi surat dukungan yang dibuat untuk Deni Arisandi. Kini kami sedang melenggapi syarat yang lainnya seperti pembuatan SKCK, surat sehat, pas photo, dan lain-lain agar bisa segera mengembalikannya lagi,” jelasnya.

Sementara itu saat ditemui beberapa waktu lalu, salah satu balon Ketua KONI Kota Serang Barohi juga mengaku telah mengambil formulir pendaftaran. Pihaknya kini tengah melengkapi persyaratan agar lolos verifikasi. “Kami akan melengkapi dan akan serahkan formulir kepada panitia dalam waktu dekat,” ujarnya. (hendra)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook