Launching RSUD Kota Serang Molor

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 17 Juni 2019 - 14:04:00 WIB   |  dibaca: 128 kali
Launching RSUD Kota Serang Molor

DIUNDUR: Launching RSUD Kota Serang yang direncanakan 25 Juni 2019 diundur lantaran prasarana di rumah sakit ini belum lengkap.

SERANG- Launching Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang yang semula akan dilaksanakan pada 25 Juni 2019, terpaksa molor lantaran beberapa prasarana di rumah sakit tersebut belum lengkap. Alhasil launching dijadwal ulang, direncanakan akan dilaksanakan pada 10 Agustus sekaligus memperingati hari jadi Kota Serang ke-12.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang Ikbal mengatakan bahwa launching belum dapat dilaksanakan dalam waktu dekat ini dan baru akan dilaksanakan pada Agustus mendatang.“Iya rencana awal bulan ini (Juni). Karena ada beberapa hal yang belum selesai. Insha Allah 10 Agustus sudah bisa dibuka, sekalian memperingati hari jadi Kota Serang,” kata Ikbal dihubungi Banten Raya, Minggu (16/6).

Ia menjelaskan, pengunduran jadwal launching ini lantaran pihaknya tengah melengkapi prasarana di beberapa ruang di RSUD Kota Serang. “Saat ini sedang melengkapi alkes untuk ruang operasi, laboratorium dan instalasi gawat darurat. Ada fasilitas RS belum selesai yaitu lift untuk pasien. Pemenang tender sudah ada hanya barangnya masih inden barang impor akhir Juli insya Allah sudah terpasang,” jelas dia.

Lantaran masih dalam tahap kelengkapan alkes, lanjut Ikbal, RSUD Kota Serang belum dapat melakukan pelayanan pasien operasi dan laboratorium. “Ya memang kan ini juga rawat jalan sudah berjalan, tapi kita belum sudah bisa menerima tindakan-tindakan yang harus operasi. Kalau pelayanan darurat ringan bisa kita layani. Lab juga sama,” katanya.

Hampir senada dikatakan Direktur RSUD Kota Serang Hasanuddin. Menurut dia, launching RSUD Kota Serang diundur karena ada alat-alat yang masih kurang. “Ada gedung yang baru itu harus dipersiapkan alat-alatnya juga karena alat-alatnya impor. Jadi ada alat-alat yang belum terinci. Contoh alat operasi, alat untuk di ruang lab, dan lift untuk pasien,” ujar Hasanuddin.

Meski demikian, lanjut dia, untuk pelayanan pasien umum di RSUD Kota Serang sudah bisa dilaksanakan di antaranya pelayanan bersalin secara normal, pelayanan pasien umum orang dewasa, anak-anak, penyakit dalam, pemeriksaan kesehatan calon peserta open bidding, dan kemudian juga melakukan pemeriksaan kesehatan calon jamaah haji. “Nah kalau pasien BPJS memang belum karena alat-alatnya masih kita lengkapi,” akunya.

Hasanuddin menyatakan sejatinya RSUD Kota Serang relatif hampir sudah selesai, karena itu diharapkan 10 Agustus bisa dilaunching sekaligus memperingati HUT Kota Serang. “Mudah-mudahan tidak berubah,” harapnya. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook