Niat Selfi, Dua Pemuda Tewas Tenggelam

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Senin, 17 Juni 2019 - 14:26:07 WIB   |  dibaca: 186 kali
Niat Selfi, Dua Pemuda Tewas Tenggelam

EVAKUASI: Dua korban tenggelam diangkut menggunakan mobil patroli polisi dari danau biru, Kampung Ciagaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Minggu (16/6).

KAB. TANGERANG - Berswafoto harusnya tetap hati-hati, apalagi selfie di pantai atau pun di tepi sungai dan danau, bisa-bisa terpeleset dan jatuh. Itulah yang terjadi pada Kiki Mulyana (24), dan Dede Kusyadi (23).

Dua pemuda asal Kampung Pamuncatan, Desa Anjangsari, Kecamatan Anjangsari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat itu kakinya terpeleset dan jatuh ke danau saat melakukan selfie di danau biru, Kampung Ciagaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Karena tak bisa berenang, dua pemuda itu tenggelam dan nyawanya tak tertolong.

Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti menjelaskan, peristiwa itu berawal saat kedua korban datang ke lokasi wisata danau biru bersama keempat rekan kerjanya pada Minggu (16/6) sekitar pukul 09.00 WIB. Di danau yang airnya berwarna biru itu, kedua korban dan teman-temanya foto-foto menggunakan smartphone. Mereka bergantian memotret.

Tak puas foto di sekitar danau, kedua korban sewa perahu bebek untuk selfi di tengah danau. Diduga karena keasyikan selfi, korban bernama Kiki terjatuh dari perahu bebek. “Korban Kiki berdiri di atas perahu untuk berselfie, kakinya terpeleset dan jatuh ke danau. Melihat itu, Dede mencoba membantu. Namun naas, perahu bebek yang ditumpangi ikut terbalik,” jelas Uka kepada wartawan saat di temui di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Melihat kedua korab tenggelam, kata Uka, keempat temannya berteteriak-teriak minta tolong. Lalu, pengelola obyek wisata danau biru dibantu warga sekitar berusaha menolong. Namun hingga dua jam kedua korban belum bisa ditemukan. Akhirinya pengelola melaporkan ke BPBD Kabupaten Tangerang dan Polsek Cisoka. “Sekitar pukul 13.00 WIB, kedua korban berhasil ditemukan, tapi kedua korban sudah tewas,” ungkapnya.

Uka menambahkan, untuk memastikan kedua korban sudah tewas, pihaknya membawa kedua korban itu ke Puskemas Cisoka. Namun sayang, berdasarkan tim medis korban sudah dinyatakan telah meninggal dunia. “Jenazah kedua korban kemudian diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan,” tutupnya.

Sementara itu, salah seorang teman kerja kedua korban, Wulan Purnamasari (22) mengatakan, ia dan teman korban yang lain sudah melarang kedua korban berselfie di atas perahu bebek karena saat di perjalanan menuju danau biru, kedua korban mengaku tidak bisa berenang. “Kedua korban memaksa naik perahu karena cari angle yang paling bagus. Saat diatas perahu, korban kiki mundur-mundur dan tepeleset jatuh ke danau. Dede mencoba menolong, namun ikut tercebur,” singkatnya. (imron).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook