Ditunjuk Mewakili Kabupaten, Desa Serdang Optimis Menang

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 17 Juni 2019 - 14:28:33 WIB   |  dibaca: 265 kali
Ditunjuk Mewakili Kabupaten, Desa Serdang Optimis Menang

KLARIFIKASI LAPANGAN : Petugas penilai lomba desa dari Provinsi Banten melakukan klarifikasi lapangan di Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu, belum lama ini.

SERANG - Sejumlah desa di Kabupaten Serang mulai berbenah diri untuk menjadi desa berprestasi. Salah satunya yaitu Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu yang pada tahun ini mewakili Kabupaten Serang menjadi peserta lomba desa tingkat Provinsi Banten.

Kamis (13/6), kesibukan terlihat di kantor Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu. Siang itu sedang berlangsung penilaian dan klarifikasi lapangan yang dilakukan oleh petugas dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Banten yang di dampingi petugas dari DMPD Kabupaten Serang dan pihak Kecamatan Kramatwatu.

Pada tahun ini, Desa Serdang menjadi peserta lomba desa tingkat Provinsi Banten yang akan bersaing dengan enam desa dan kelurahan yang ada di Provinsi Banten. Desa Serdang dipilih karena dinilai tertib dalam administrasi. “Iya Kamis (13/6) kemarin ada penilaian oleh tim dari Provinsi Banten,” kata Rosgiyah, Kepala Desa Serdang, Minggu (16/6).

Adapun enam desa dan kelurahan yang bersaing yaitu, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon; Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang; Desa Cijakan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang; Desa Pasir Barat, Kecamatan Jambe dan Desa Sindangsari, Kecamatan Pasar Kami, Kabupaten Tangerang; Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan; dan Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Berbagai aspek dinilai pada kesempatan itu, mulai dari standar pelayanan minimum (SPM), peraturan desa (prdes) yang dikeluarkan, anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes), dan yang lainnya. “Kalau Desa Serdang ini kan lebih pada bidang administrasinya, jadi yang benar-benar diteliti terutama terkait dengan ketertiban administrasinya, bagus dan rapih apa enggak,” ujarnya.

Perempuan yang akrab disapa Iyos itu berharap, melalui lomba desa tersebut, selain bisa menjadi juara juga dapat menjadi semangat bagi perangkat desa untuk bisa bekerja lebih baik terutama terkait dengan tertib administrasi. “Memang dari dulu kita selalu berupaya agar selalu tertib administrasi karena kami menganggap administrasi ini sangat penting dalam sebuah pemerintahan,” tuturnya. (TANJUNG)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook