Pengunjung Hotel Mengalami Peningkatan

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 17 Juni 2019 - 14:29:58 WIB   |  dibaca: 275 kali
Pengunjung Hotel Mengalami Peningkatan

RAMAI PENGUNJUNG: Wisatawan pengunjung hotel menikmat libur dengan cara berenang di kolam renang Hotel Regal Raya, Minggu (16/6).

SERANG – Kunjungan hotel di kawasan pariwisata Anyer-Cinangka pasca libur Idul Fitri 1440 H terus mengalami peningkatan. Pada liburan pekan lalu, kunjungan hotel diperkirakan baru mencapai 50 sampai 60 persen. Namun pada akhir pekan ini, kunjungan hotel mencapai 80 persen bahkan ada yang mencapai 100 persen. Tidak hanya pengunjung hotel, pantai terbuka juga ramai dikunjung wisatawan.

Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Pariwisata Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang Agus Jenal mengatakan, kunjungan hotel pada libur pekan ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan. “Untuk pengunjung hotel pada libur Sabtu-Minggu sekarang ini lumayan bagus. Pada libur minggu ini hotel-hotel besar seperti Aston dan Marbella relatif penuh,” kata Agus, Minggu (16/6).

Dengan kondisi seperti itu, pihaknya optimis jika pariwisata Anyer-Cinangka akan lebih cepat bangkit dan tidak lagi terpuruk seperti beberapa bulan setelah terjadinya tsunami akhir tahun lalu. “Kita tidak tahu kenapa dibanding minggu lalu pengunjung hotel lebih banyak minggu ini. Memang ada yang masih 50 persen pengunjungnya tapi kalau Aston hampir 100 persen pengunjungnya, terus Marbella Hotel juga lumayan banyak pengunjungnya,” ujarnya.

General Manager (GM) Hotel Regal Raya itu menuturkan, keramaian pengunjung hotel juga terjadi pada Senin dan Selasa pekan lalu dan bukan pada libur akhir pekan saja. “Kalau kita lihat Anyer-Cinangka sekarang sudah seperti sebelum terjadinya tsunami. Waktu saya ke Carita Sabtu kemarin (15/6) di sepanjang pantai terbuka di Cinangka juga ramai pengunjungnya. Alhamdulillah lah sudah lebih baik,” paparnya.

Kemudian untuk kepadatan pengunjung pantai sendiri, Agus mengungkapkan jumlahnya hampir sama dengan libur minggu lalu, dimana lahan-lahan parkir dipadati kendaraan baik roda dua maupun roda empat. “Untuk jalanan juga terpantau ramai walaupun tidak sampai terjadi kemacetan. Kalau karyawan hotel yang sempat diistirahatkan sebagian sudah kembali kerja,” ujar mantan karyawan Patra Jasa Anyer Beach Resort itu.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran dan Kemitraan Usaha Jasa Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang Nasir Al Afgani mengaku belum mendapat laporan terkait dengan jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Anyer pada libur akhir pekan ini. “Saya belum dapat laporan berapa jumlah wisatawan yang datang ke Anyer tapi dipastikan minggu ini masih ramai,” katanya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook