Travel Permata Shafwah Bidik 5.000 Jamaah Umrah

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Selasa, 18 Juni 2019 - 12:34:25 WIB   |  dibaca: 540 kali
Travel Permata Shafwah Bidik 5.000 Jamaah Umrah

DIRESMIKAN: Direktur Utama Travel Permata Shafwah Muhammad Helmi (kanan) menyerahkan nasi tumpeng kepada Wakil Walikota Serang Subadri Usudin (kiri), disaksikan Kepala Cabang Travel Permata Shafwah Ubaid Anshory (lima dari kanan), dan tamu undangan, kemarin.

SERANG - PT Aprilya Darma Wisata atau Travel Permata Shafwah, selaku biro penyelenggara ibadah haji dan umrah meresmikan pembukaan kantor cabang ketiga di Kota Serang, Senin (17/6). Tepatnya, di Jalan Raya Serang Pandeglang KM 4 , Tembong Kampung Karundang.

Direktur Utama Travel Permata Shafwah Muhammad Helmi mengungkapkan, pembukaan kantor cabang ketiga di Kota Serang ini dalam rangka mempermudah kaum musilimin melaksanakan ibadah umrah dan haji Tanah Suci Mekah.“Sebelumnya kami sudah buka kantor Cabang di Tangerang. Kenapa kita buka disini, karena kita ingin memberikan manfaat sebasarnya untuk orang banyak, termasuk di Kota Serang,” ungkap Muhammad Helmi saat memberikan sambutan tasyakuran pembukaan kantor cabang Travel Permata Shafwah di Kota Serang.

Travel yang berkantor pusat di Kalimantan Selatan, Banjarmasin ini menawarkan paket “Promo Umrah 2019” seharga Rp24 juta untuk keberangkatan sembilan hari, dan keberangkatan umrah 12 hari seharga Rp26 juta. Paket ini ditawarkan untuk keberangkatan Oktober, November, dan Desember 2019.

Dengan harga tersebut, Travel Umroh Haji Permata Shafwah menawarkan fasilitas hotel penginapan bintang empat, yakni Hotel Mekah Al Massa dan Hotel Madina Sanabil, serta maskapai Saudi Airline.

Fasilitas umrah lainnya, harga tersebut sudah termasuk asuransi perjalanan, free biaya manasik haji, free biaya perlengkapan,  program umrag tiga kali,  free biaya handling,  free visa umrah, free fasilitas  airport lounge dan city tour Mekah dan Madinah.

Namun, harga tersebut belum termasuk pembuatan pasport dan suntik vaksin maningitis.“Hingga akhir tahun 2019, target travel umrah haji kami bisa memberangkatkan 5.000 jamaah umrah,” kata Kepala Cabang Travel Permata Shafwah Ubaid Anshory kepada wartawan.

Sementara itu, Wakil Walikota Serang Subadri Usudin menyambut baik dan mengapresiasi positif pembukaan kantor cabang ketiga travel Permata Shafwah di Kota Serang. Menurutnya, kehadiran Travel Permata Shafwah ini akan makin mempermudah sekaligus membantu masyarakat yang akan melakukan ibadah ke Mekah dan Madinah.“Selaku Wakil Walikot Serang, saya sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas pembukaan kantor cabang Travel Permata Shafwah hadir di Banten, khususnya Kota Serang,” katanya.

Hal senada diungkapkan Kepala Seksi Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Banten Deni Rusli yang menyambut baik pembukaan kantor travel umrah ini.“Kenapa? Karena di Kota Serang ini masih sedikit untuk travel umrah yang berizin.

Setahu saya baru ada dua kantor pusat yang ada disini diantaranya Munir Imani dan Rachmatoellah Semesta Alam (RSA). Selebihnya adalah kantor cabang. Untuk kantor cabang pun masih sedikit yang berizin,” katanya.

Ia berharap, dengan kehadiran Travel Permata Shafwah ini tentu dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat Kota Serang khususnya dan Banten pada umumnya untuk bisa melaksanakan umrah dengan sebaik-baiknya.“Kedua, animo masyarakat umrah juga tinggi. Kalau bicara Banten yang umrah itu setahun bisa daingka 21.000 orang.

Nah itu, menurut versi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Umrah (PPIHU), kemudian menurut versi yang kami lihat dari pembuatan rekomendasi paspor Kanwil Kemenag itu diangka 15.000 orang. Jadi sangat tinggi sekali pertahunnya. Khusus untuk di Kota Serang itu bisa 2.000 orang per tahunnya,” katanya.

Bahkan pihaknya mencatat, tren warga Banten melakukan ibadah umrah terus melonjak setiap tahunnya.“Kenaikannya cukup signifikan pak, bisa 5-10 persen dari tahun ketahun untuk peningkatan minat warg ibadah umrah ini,” pungkasnya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook