Warga Pasir Jati Gotong-royong Cor Jalan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 18 Juni 2019 - 13:58:19 WIB   |  dibaca: 359 kali
Warga Pasir Jati Gotong-royong Cor Jalan

GOTONG ROYONG: Puluhan warga Kampung Pasir Jati RW 03 RW 05, bergotong royong memperbaiki jalan lingkungannya, Minggu (16/6) malam.

RANGKASBITUNG- Puluhan warga Kampung Pasir Jati, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung bergotong-royong mengecor jalan rusak sepanjang 25 meter, Minggu (16/6) malam. Jalan tersebut merupakan jalan utama yang biasa dilalui ribuan warga Kampung Pasir Jati dalam menjalankan aktivitas kesehariannya."Pengecoran dilakukan secara swadaya tanpa anggaran dari pemerintah. Soalnya gak tahu kapan akan turun, sementara kondisi jalan rusak parah," kata Sopian, warga Kampung Pasir Jati kepada Banten Raya.

Sopian menjelaskan, kondisi jalan banyak lubang. Terlebih di titik lokasi pas tanjakan yang menuju jalan raya nasional. "Sudah menanjak, jalanan berlubang, sehingga dikeluhkan warga. Bahkan yang kasihan warga sini yang jualan Cimol, beberapa kali kendaraannya terjungkal dan minyak gorengnya sering tumpah lantaran melintasi jalanan tak rata," katanya.

Lebih lanjut Sopian mengungkapkan, keluhan warga sampe ke telinga Ketua RT, Ketua RW dan tokoh pemuda setempat. "Syukur alhamdulilah mendapat respon dari tokoh pemuda yaitu Pak Rasid. Beliau bersedia membantu menambah biaya pengecoran jalan agar rata tidak berlubang," katanya.

Sementara itu, tokoh pemuda Pasir Jati Rasid mengungkapkan bahwa pelaksanaan pengecoran sudah dua tiga kali dilaksanakan. "Jadi ini yang ketiga kalinya. Pertama dan kedua juga saya yang menggagas, dan alhamdulilah lagi punya rejeki jadi kita ikhlas untuk memperbaiki kondisi jalan, karena memang ini untuk kepentingan semua," katanya.

Sementara itu, Ketua RT 03 Kampung Pasir Jati Yayat berharap, kondisi jalan lingkungan Pasir Jati mendapat perhatian dari pemerintah. "Jangan dianaktirikan warga kami. Soalnya jalan-jalan yang lain pada bagus semua, cuma Kampung Pasir Jati aja dari dulu gitu-gitu aja, terutama jalan di RW 05, Kelurahan Cijoro Lebak," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook