Bupati Irna Pamer Keberhasilan

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Selasa, 18 Juni 2019 - 14:10:26 WIB   |  dibaca: 170 kali
Bupati Irna Pamer Keberhasilan

BERI ARAHAN : Bupati Irna Narulita mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) untuk lebih meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat pada apel gabungan di halaman kantor Kecamatan Majasari, Senin (17/6).

PANDEGLANG - Bupati Irna Narulita mengintruksikan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pandeglang mampu memberikan tugas dengan baik. Orang nomor satu di Pandeglang ini meminta para ASN untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Saya berharap ASN yang ada di setiap desa, kelurahan, dan kecamatan harus bisa turun ke masyarakat dalam memberikan pelayanan. Saya ingin ASN selalu turun tangan, bukan hanya tunjuk tangan. Kita harus melayani, bukan dilayani," ungkap Irna saat memberikan sambutan pada apel gabungan bersama ASN di halaman kantor Kecamatan Majasari, Senin (17/6).

Dalam kesempatan itu, Irna memberikan apresiasi kepada para pegawai atas kinerja dan dedikasinya yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang sudah diraih oleh pemerintah daerah. "Tiga kali Pandeglang meraih WTP (wajar tanpa pengecualian), dan bukan hal yang mudah. Jadi ini semua berkat kerjasama para ASN. Belum lagi LPPD yang predikatnya sangat tinggi," terangnya.

Tidak hanya itu, dikatakan Irna, prestasi lainnya yang diraih Pandeglang yaitu penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) atas Laporan Pelaksanaan Pemerintah Daerah (LPPD) yang selalu meningkat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). "Pertama ibu (menyebutkan dirinya-red) menjabat sama bapak Tanto Warsono Arban (Wakil Bupati), SAKIP kita hanya CC, meningkat jadi B dan terakhir mendapatkan BB," ujarnya.

Irna juga bangga dengan beberapa penghargaan lainnya yang sudah ditorehkan oleh pemerintah daerah di masa jabatannya selama pihaknya memimpin Kabupaten Pandeglang bersama Wakil Bupati Tanto Warsono Arban. "Pandeglang sudah masuk tiga besar sebagai daerah yang menggunakan teknologi IT dengan meraih juara tiga pada penilaian Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) tingkat nasional," paparnya.

Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin menuturkan, sebagai aparatur tentunya harus memiliki kemampuan dan integritas tinggi, serta sikap profesionalisme harus dikedepankan. "Kita sebagai ASN harus mampu membawa perubahan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik," tuturnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook