Warga Minta Petugas Dishub Atur Lalu Lintas

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 18 Juni 2019 - 14:41:29 WIB   |  dibaca: 105 kali
Warga Minta Petugas Dishub Atur Lalu Lintas

MENEROBOS: pengendara motor dari arah Khozin menerobos masuk melalui jembatan baru Bhayangkara, kemarin.

SERANG- Meski telah dipasang rambu-rambu lalu lintas di pertigaan jembatan baru Bhayangkara, Kota Serang, namun pengendara bermotor masih saja yang sering menerobos rambu-rambu lalu lintas yang terpasang di pertigaan jembatan yang menghubungkan Jalan Bhayangkara ke Jalan Khozin. Akibatnya, kerap terjadi kemacetan di pertigaan jalan Khozin.

Salah seorang pengendara sepeda motor Beti mengatakan, penempatan rambu belok kiri oleh instansi terkait di pertigaan jembatan baru sudah tepat. Akan tetapi rambu lalu lintas tersebut perlu disosialisasikan kepada masyarakat karena tak jarang banyak pengendara bermotor yang masih melanggar.“Harusnya ada petugas dishub yang jaga yang mengatur arus kendaraan di pertigaan jembatan itu. Jadi kendaraan yang dari arah Khozin tidak lewat masuk jembatan baru,” kata Beti kepada Banten Raya ditemui di lokasi, Senin (17/6).

Ia menuturkan, selama ini banyak kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas masuk ke jembatan yang dari arah Khozin. Akibatnya kerap terjadi kemacetan yang mengular.
“Jadi jembatan dan rambunya pun harus disosialisasikan supaya pengguna jalan tertib. Tidak melawan arah. Yang dari arah Khozin harusnya kan lewat jembatan lama. Supaya tidak terjadi kemacetan yang mengular,” tutur dia.

Hampir senada dikatakan warga lainnya Lukman Hakim. Menurut pria yang berprofesi sebagai ojek online (ojol) ini, sudah selayaknya petugas mengatur lalu lintas di pertigaan jembatan baru Bhayangkara. Soalnya meski warga sudah mengetahui adanya larangan belok kanan namun tak sedikit kendaraan yang melintas masuk ke jembatan baru. “Iya harusnya ada petugas di situ. Karena meski si pengendara itu sudah tahu, tapi karena ingin cepat jadi banyak yang masuk ke jembatan,” ujar Lukman.

Ia menyebutkan, biasanya jam-jam kemacetan di jembatan baru itu kerap terjadi saat jam-jam kerja dan pulang kerja. “Biasanya pagi dan sore di situ sering macet. Makanya petugas harus standby pagi dan sore pas jam kerja dan pulang kerja,” ucapnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang Maman Luthfi berjanji akan menerjunkan petugasnya untuk standby dan mengatur arus lalu lintas di pertigaan jembatan Bhayangkara. “Iya siap Minggu minggu ini akan kami tugaskan petugas di sana. Pagi sore. Pokoknya jam-jam kerja aja,” kata Maman. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook