DPRD Sahkan Empat Raperda

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Selasa, 18 Juni 2019 - 15:01:23 WIB   |  dibaca: 105 kali
DPRD Sahkan Empat Raperda

KOMPAK: Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Sumardi (dua dari kiri) berjabat tangan dengan Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli (kiri) usai menandatangani pengesahan empat raperda di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Senin (17/6).

KAB. TANGERANG - Dewan Perwakian Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang mengesahkan empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, Senin (17/6).

Keempat Raperda itu adalah Raperda perubahan kedua atas Perda Nomor 4 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum, Raperda tentang Investasi Non-permanen terhadap Fasilitas Dana Bergulir untuk UMKM, Raperda tentang Penyertaan Modal Bank Jabar Banten, dan Raperda tentang Penyertaan Modal PT Mitra Kerta Raharja.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Sumardi mengatakan, pengesahan empat raperda menjadi perda sudah menjadi komitmen anggota DPRD Kabupaten Tangerang untuk serius dalam menyelesaikan target perda yang bisa disahkan pada 2019.

"Kami juga berharap perda yang sudah kami sahkan bisa memberikan efek positif bagi pelayanan publik maupun akselerasi pembangunan yang lebih baik bagi Kabupaten Tangerang kedepannya," kata Sumardi kepada wartawan usai memimpin rapat paripurna.

Sumradi berharap, untuk Perda tentang Restribusi Jasa Umum dan Penyertaan Modal Bank Jabar Banten bisa meningatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tangerang mendatang. Bila PAD meningkat, kata Sumardi, akan lebih mudah Pemkab Tangerang untuk menyejahterakan masyarakat. “Intinya, empat raperda yang telah disahkan diharapkan bisa menyejahterakan masyarakat Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Sumardi mengingatkan agar koleganya di DPRD Kabupaten Tangerang bisa lebih serius dalam menjalankan fungsinya di sisa masa baktinya pada Agustus mendatang. "Pemilu sudah selesai, jadi sudah saatnya kita fokus bekerja kembali untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Tangerang melalui lembaga legislatif," tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kabupaten Tangerang atas perhatiannya dalam membahas empat raperda. Hasilnya, raperda tersebut dapat disetujui bersama.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD serta seluruh OPD yang terlibat atas dukungan dan peran sertanya di dalam proses pembentukan 4 Raperda ini. Mudah-mudahan Perda ini akan membawa manfaat dan kemajuan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” kata pria yang akrab dipanggil Romli ini.

Menurut Romli, pengesahan empat raperda ini akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang. Misalnya, kata Mad Romli, Raperda tentang Perubahan Kedua atas Perda Nomor 4 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum, bisa meningkatkan PAD Kabupaten Tangerang. “Ketika PAD Kabupaten bertambah, Pemkab Tangerang akan bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (imron).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook