Tahap Pertama DPWKel Bangun Paving Block di Cilentrang

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 19 Juni 2019 - 14:52:45 WIB   |  dibaca: 198 kali
Tahap Pertama DPWKel Bangun Paving Block di Cilentrang

SERTIJAB : Suasana sertijab di Kelurahan Purwakarta, kemarin.

CILEGON – Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta akan memulai pembangunan tahap pertama Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel), Rabu (19/6). Sebagai launching atau peluncurannya, Kelurahan Purwakarta akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan paving block di Lingkungan Cilentrang.   "Besok (hari ini-red) kami akan melakukan peletakan batu pertama,” kata Lurah Purwakarta, Deni Sumantri kepada Banten Raya, kemarin.

Deni yang baru saja menjabat mengaku akan langsung tancap gas mengerjakan program kelurahan. Deni menyatakan, tidak ada waktu santai untuk menjadi lurah, utamanya program DPWKel harus segera dilakukan. Sebab, DPWkel merupakan pembangunan yang langsung bersentuhan dengan warga dan yang mengerjakan juga warga sendiri.

Sebelum melakukan peluncuran DPWKel, kata Deni, pihaknya terlebih dahulu bersama lurah dan camat akan melakukan ekspose di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon. Hal itu dilakukan sebagai pendampingan oleh penegak hukuam dalam pembangunan itu. “Sekitar pukul 11.00 kami mulai peluncuran. Sebab, paginya terlebih dahulu melakukan persentasi di kejaksaan. Ini untuk memastikan program berjalan sesuai aturan main,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pokmas Kelurahan Purwakarta, Oman Faturahman menjelaskan, tahun ini pembangunan yang dilakukan relatif sama dengan tahun lalu, yakni paving block, darinase dan tembok penahan tanah (TPT). Pembangunan yang baru hanya pendirian Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Lingkungan Wates Telu.

Oman menyatakan, pembangunan DPWKel tersebut juga masih masuk dalam termin pertama yang dilakukan Pokmas Kelurahan Purwakarta.“Besok itu termin awal membangun paving block di Lingkungan Cilentrang,” ungkapnya.

Untuk peluncuran sendiri, kata Oman, pihaknya sudah mengundang pihak terkait seperti Kejari, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon serta Pemerintah Kecamatan Purwakarta.

Diharapkan pihak terkait hadir untuk menyaksikan peletakan batu pertama itu.“Undangannya sudah disebar. Kami undang semua pihak yang terkait. Ini untuk menunjukan jika pembangunan mulai berjalan dan untuk koordinasi bisa berjalan secara baik,” imbuhnya.

Hal sama juga disampaikan Lurah Pabean, Kecamatan Purwakarta, Burhanudin, yang akan langsung mengerjakan program DPWKel. Hal itu agar pembangunan yang langsung bersentuhan dengan warga bisa dikerjakan dan jadi sesuai target yang ditentukan. "Ini kami juga langsung bekerja. nanti DPWKEl langsung dilakukan dan bisa selesai seuai perencanaan, tutupnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook