Tatap Musim Baru, CU Bidik Liga 1

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 19 Juni 2019 - 15:40:34 WIB   |  dibaca: 119 kali
Tatap Musim Baru, CU Bidik Liga 1

LAUNCING TIM : Tim Cilegon United berfoto bersama dengan Walikota Cilegon Edi Ariadi saat launching tim.

CILEGON – Tim Cilegon United (CU) melakukan launcing tim untuk berkompetisi di Liga 2 musim ini di kantor Pemkot Cilegon, kemarin. Persaingan musim ini lebih ketat dibandingkan musim lalu di wilayah barat dan CU bertekad untuk merentas jalan menuju kompetisi Liga 1 musim depan.

Acara launching ini sendiri dihadiri oleh Walikota Cilegon Edi Ariadi, jajajaran muspika, Kejari Cilegon Andi Mirna, Lanal Banten, pejabat tinggi, suporter dan warga.CEO Cilegon United, Yudhi Apriyanto, menyebut bahwa tekad untuk meraih prestasi itu salah satunya ditandai dengan penunjukan Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih.

“Bambang Nurdiansyah memiliki sejarah manis bersama Cilegon United saat mengantarkan tim ini ke Divisi Utama 2015. Kami punya keyakinan beliau bisa memberikan yang terbaik dan membawa Cilegon United ke jalur prestasi sebagaimana masa sebelumnya. Kami akan bekerja keras agar bisa naik kasta ke Liga 1,” tutur Yudhi.

Peluncuran tim ini sekaligus menandai awal langkah Cilegon United ke era baru. Cilegon United tidak lagi sekadar fokus ke area teknis, tetapi juga memperkuat integrasi sistem marketing. Dengan menggandeng NextGen dan Book My Show sebagai partner, salah satu pengembangan bisnis yang dilakukan oleh Cilegon United mulai musim ini adalah sistem keanggotan suporter (membership) serta penjualan tiket online.

“Pemberlakuan sistem tiket terusan dan online ini juga membantu tim dalam hal keterbukaan/transparansi. Bagi mereka yang ingin menonton langsung pertandingan kandang Cilegon United juga lebih mudah,” kata Yudhi.

Selain kedua partner pengembangan bisnis tersebut, Cilegon United juga sudah resmi menggandeng Krakatau Steel sebagai salah satu sponsor, khususnya dalam penggunaan Stadion Krakatau Steel yang berkapasitas 12 ribu penonton. “Kami juga masih membuka peluang menjalin kerjasama dengan pihak sponsor lain. Kami berharap pengusaha dapat berperan serta untuk memajukan sepak bola Kota Cilegon mengingat Cilegon United adalah milik bersama masyarakat Cilegon. Sepak bola adalah alat pemersatu bagi semua elemen masyarakat Kota Cilegon,” ucap Yudhi.  

Sementara itu Walikota Edi Ariadi menuturkan, pihaknya mendukung langkah CU untuk bisa melaju ke Liga 1 musim depan. Untuk musim ini pihaknya memberikan sumbangan 1.000 tiket terusan pertandingan CU. Diharapkan ini dukungan ini bisa membuka kran bagi pengusaha dan warga untuk ikut berpartisipasi membangun Cilegon United agar lolos ke Liga 1. “Kami mendukung semoga persepakbolaan Cilegon bisa terus berprestasi ke depannya,” jelasnya.  

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook