Kantor DPMPTSP Rusak Berat

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 19 Juni 2019 - 15:57:22 WIB   |  dibaca: 106 kali
Kantor DPMPTSP Rusak Berat

RUSAK: Akhmad Mujimi (kanan) dan Dul Barid saat melihat ruangan yang hancur akibat bangunan yang sudah tua, Selasa (18/6).

SERANG- Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Serang rusak berat di bagian atapnya, sehingga menyebabkan genting-genting berjatuhan. Bahkan ruangan kepala dinas berantakan dan tidak bisa digunakan akibat kerusakan ini.

Kepala DPMPTSP Kota Serang Akhmad Mujimi mengatakan bahwa bangunan yang rusak adalah bangunan beredet dan ada di bagian belakang kantor DPMPTSP Kota Serang. Kerusakan terjadi karena bagian reng yang menahan genting sudah rapuh sehingga tidak mampu menahan beban genting.“Ditambah akhir-akhir ini kan sering hujan besar,” kata Mujimi, Selasa (18/6).

Mujimi menyatakan, akibat kerusakan itu ruang kerjanya yang berada di belakang sudah tidak dapat digunakan. Sebab ada lubang besar yang menganga dari atap, dan berbahaya bila ditempati karena suatu saat genting-genting lain bisa menyusul berjatuhan.“Makanya sekarang saya nempati ruangan bidang,” katanya.

Mujimi mengaku sudah menyampaikan kondisi ini kepada Walikota Serang Syafrudin. Menurutnya walikota merespons kondisi ini dan berjanji akan menganggarkan perbaikan. Mujimi mengatakan, idealnya bangunan kantor DPMPTSP Kota Serang dibangun baru dengan empat lantai.

Kantor yang bagus dan bersih penting karena  DPMPTSP Kota Serang bergerak di bidang perizinan. Setiap orang yang akan berinvestasi di Kota Serang akan datang ke kantornya. “Kalau kantornya saya memprihatinkan saya khawatir investor ragu-ragu menanamkan investasinya ke Kota Serang,” tuturnya.

Mujimi mengungkapkan, setidaknya ada dua bangunan yang secara bersamaan rusak atau perlu perbaikan. Karena bentuknya memandajang, maka banyak ruangan yang terdampak. Beruntung bangunan yang rusak bukan bangunan di bagian depan yang merupakan tempat para pengusaha yang akan mengurus izin berlangsung.“Tapi kalau kantornya enggak nyaman kan akan berpengaruh juga ke kinerja,” katanya.

Mujimi menuturkan, secara pribadi ia ingin dibuatkan gedung baru yang lebih refresentatif. Apalagi gedung yang saat ini digunakan termasuk bangunan tua yang dahulu dikenal dengan nama Kaunganten. Status bangunan ini juga saat ini sudah milik Pemkot Serang, sehingga tidak akan ada masalah bila kemudian akan dirobohkan lalu dibangun dengan bangunan baru.

Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan B pada DPMPTSP Kota Serang Sukanta membenarkan salah satu ruangan bidang digunakan untuk kepala dinas. Sementara sang kabid menggunakan ruangan yang masih bisa digunakan. Ia berharap perbaikan atau pembangunan gedung DPMPTSP Kota Serang disegerakan agar pegawai bekerja lebih nyaman. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook