Lecehkan Pembantu, Akun Fb ASN Pemkot Jadi Viral

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Rabu, 19 Juni 2019 - 16:03:09 WIB   |  dibaca: 248 kali
Lecehkan Pembantu, Akun Fb ASN Pemkot Jadi Viral

JANGAN DITIRU: Tangkapan layar postingan akun Fb milik Amelia Fitriani.

KOTA TANGERANG - Akun Facebook (Fb) milik Amelia Fitriana, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendadak heboh. Bukan karena berprestasi, namun karena membuat warganet geram akibat salah satu unggahannya dianggap melecehkan profesi pembantu rumah tangga atau babu."Kegiatan hari ini reuni makan-makan emangnya kamu babu kerjaan cuma gosok WC," kata Amelia dalam unggahan di akun facebook miliknya.

Unggahan tersebut sontak membuat sejumlah warganet geram. Pemilik akun Aji Muhammad Yusuf Pamungkas mengomentari akun Amelia. “Lebih baik hormat kepada orang beradab dari pada hormat kepada berilmu karena letak otaknya lebih miring dibandingkan orang beradab,”.

Kemudian, pemilik akun Yovita Itha juga menulis, “Kok begitu sih bu. Menghina orang lain sampai segitunya. Mereka juga kerja halal bu buat hidup. Lebih baik ibu mensyukuri apa yg sudah ibu dapatkan daripada menghina orang lain.”

Menanggapi hal ini, Amelia Fitriana menyebut, akun Fb miliknya tersebut tidak bisa digunakan sejak Jumat (14/6). Perempuan tiga anak ini menduga akunnya telah diretas oleh pihak yang tidak bertangungjawab. “Jumat (14/6) pagi, saya mau buka facebook, tapi tidak bisa. Karena sudah ada panggilan baris untuk apel pagi, saya tidak lanjutkan membukanya.

Saya tegaskan di sini, sejak Jumat (14/6) itu tidak pernah menulis keterangan apa pun dalam laman akun FB itu,” jelas Amelia didampingi Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pemberitaan pada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang Mualim kepada wartawan di inspektorat Kota Tangerang, Selasa (18/6).

Amelia menuturkan, awalnya dirinya tidak menyadari akun Fb miliknya diretas. Namun pada Minggu (16/6), dirinya dihubungi oleh keponakannya yang menayakan akun Fb miliknya tersebut. Menurut informasi dari keponakannya itu, kata Amelia, laman Fb miliknya memposting status yang menjadi heboh saat ini. “Justru saat ini, saya tidak tahu isi postingan dan komentar apa pun di dalamnya. Saya tahu ada postingan itu dari keponakan yang kebetulan berteman di Fb yang dibajak itu,” ungkapnya.

Amelia memohon maaf kepada pihak yang merasa dirugikan akibat dari fitnah yang menimpanya itu. “Saya memohon kepada seluruh rekan-rekan untuk tidak terprovokasi, karena semua tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik,” jelasnya.

Atas kasus peretasan ini, Amelia tidak ada rencana melaporkan ke pihak kepolisian. Amelia menilai dengan klarifikasi ini sudah cukup untuk menyampaikan bahwa akun Fb miliknya diretas oleh pihak yang tidak bertangungjawab. “Saya tidak ada rencana melaporkan peretasan ini. Cukup klarfikasi saja ke temen-teman wartawan,” tutupnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Inspektorat Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengaku yakin akun Fb milik Amelia telah diretas. Keyakinan itu, didasari oleh foto yang diposting itu foto yang diambil pada 2017 lalu, sedangkan salah satu ASN yang ada difoto itu, sudah pensiun awal 2018. “Foto itu diambil 2017 lalu.

Itu acara makan siang di rumah makan di bilangan Alam Sutera Kota Tangerang. Di foto itu ada saya. Duduk di depan saya, itu Amelia. Dari sembilan pegawai Inspektorat malah satu orang sudah pensiun,” singkat pria yang menjabat Sekda Kota Tangerang ini. (imron)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook