Pemkab Tutup Diskotik The Barhouse Project

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Rabu, 19 Juni 2019 - 16:04:27 WIB   |  dibaca: 335 kali
Pemkab Tutup Diskotik The Barhouse Project

MEMBANDEL : Anggota dinas Satpol PP Kabupaten Tangerang didampingi anggota TNI dan Polri melakukan penutupan paksa diskotik The Barhouse Project, Senin (17/6) malam.

KAB. TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Paraja (Dispol PP) melakukan penutupan paksa diskotik The Barhouse Project di Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangangan, Kabupaten Tangerang. Penutupan paksa itu dilakukan karena membuat resah masyarakat akibat sering terjadi keributan di diskotik tersebut.

Kepala Dispol PP Kabupaten Tangerang, Yusuf Hermawan, mengatakan, pihaknya sudah melakukan penindakan dengan cara melakukan penutupan paksa diskotik The Barhouse Project. Penutupan itu berdasarkan keluhan masyarakat yang disampikan kepada camat Pagedangan. “Kita sudah tutup diskotik The Barhouse Project. Kalau nanti buka lagi, kita akan tutup lagi,” kata Yusuf kepada wartawan, Selasa (18/6).

Yusuf menjelaskan, warga juga sudah merasa resah akibat adanya peristiwa keributan di sekiar diskotik The Brahouse Project tersebut akibat pengaruh alkohol. “Apalagi telah terjadi dugaan adanya keributan yang mengakibatkan keresahan warga sekitar karena merasa tidak nyaman. Maka dari itu, kami akan melakukan penutupan kembali jika diskotik itu buka kemabali,” jelasnya.

Yusuf menambahkan, tempat-tempat hiburan memang memang sedikit bandel ketika diperintah untuk menaati peraturan yang berlaku oleh yang berwenang. Namun, ia akan tetap menjalankan aturan yang disampaikan.

Ia juga menghimbau agar para pengusaha tempat hiburan malam bisa menaati aturan yang ada di Kabupaten Tangerang. “Kalau mau menjual miras ya seharusya melengkapi dulu perijinannya sebelum beroperasi. Jangan terbalik, beroperasi dulu baru melengkapi izin,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Operisional (Kasie OP) Dispol PP Kabupaten Tangerang, Syahdan menjelaskan, ada dua dasar Dispol PP melakukan penutupan paksa diskotik The Barhouse Project. Dasarnya yang pertama, mengganggu ketertiban dan keterntraman masyarakat sekitar dan melanggar Surat imbauan Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar tentang penutupan tempat hiburan malam selama Ramadan. “Jadi, ternyata diskotik The Barhouse Project selama Ramadan lalu tetap buka. Hal itu yang memperkuat kita melakukan penutupan paksa,” kata Syahdan.

Syahdan menambahkan, pihaknya tidak akan pandang bulu untuk melakukan penindakan terhadap tempat hiburan malam yang melanggar Perbup dan Perda Kabupaten Tangerang. Namun, sebelum melakukan penindakan terlebih dahulu akan dilakukan teguran. “Jika teguran yang kita layangkan tidak digubris. Kita akan tindak tegas dengan cara penutupan paksa,” pungkasnya. (imron).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook