Seba Besar, Syafrudin Akui Banyak Kekurangan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 19 Juni 2019 - 16:15:59 WIB   |  dibaca: 166 kali
Seba Besar, Syafrudin Akui Banyak Kekurangan

HASIL BUMI : Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin menunjukkan hasil bumi warga Kota Serang dalam acara Seba Besar, Selasa (18/6).

SERANG - Pemerintah Kota Serang menggelar Seba Besar di Kawasan Kesultanan Banten (KKB), Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Selasa (18/6). Seba itu sebagai ajang untuk mengevaluasi 6 bulan kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayah Pemkot Serang. Walikota Serang Syafrudin mengatakan, pembangunan di Kota Serang masih jauh dari harapan.“Jangan pernah puas kita akan membangun Kota Serang.

Masih banyak sekali kekurangan-kekurangan yang harus kita lakukan oleh Pemerintah Kota Serang. Makanya melalui seba ini sebagai ajang untuk evaluasi Pemkot Serang, OPD, camat, dan lurah,” kata Syafrudin, saat sambutannya.

Ia menuturkan bahwa masih banyaknya pekerjaan rumah (PR) ini bukan hanya menjadi tanggung jawab walikota dan wakil walikota. Sehingga dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat terutama dari sisi infrastruktur, pendidikan, sosial, pertanian, kemudian lingkungan.

“Ini tanggung jawabnya bukan walikota dan wakil walikota saja, akan tetapi para kepala OPD yang dibebani APBD oleh Pemkot Serang untuk bisa menjalankan tugas yang sebenar-benarnya. Ini masih jauh tertinggal dari kabupaten kota lain. Kota Serang ini masih jauh sekali tertinggal,” ucap dia.

Syafrudin menjelaskan, salah satu yang menonjol untuk dievaluasi adalah masalah realisasi anggaran. Anggaran yang telah diberikan oleh pemda kepada OPD ini harus segera diselesaikan, karena waktu tinggal enam bulan lagi.

“Jadi percuma kami memberikan anggaran kepada OPD, apabila tidak terserap ya buat apa. Ini kan manfaatnya untuk masyarakat Kota Serang. Jadi masyarakat Kota Serang menunggu kerja OPD yang ada di Kota Serang,” jelasnya.

Agar anggaran tersebut dapat terserap 100 persen, masih kata dia, pihaknya akan melakukan rapat evaluasi serapan anggaran. “Serapan anggaran besok hari Senin kita evaluasi. Jadi belum tahu saya rendah atau berapa persen yang sudah terserap. Insya Allah Senin (24/6) besok kita rapat evalaasi anggaran,” ungkapnya.

Ia juga berharap, melalui kegiatan ini, Pemkot Serang dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat Kota Serang. “Kami berharap melalui Seba Besar ini, kami menekan kepada kepala OPD, camat, dan lurah untuk bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat. Untuk bisa membangun kota tercinta ini dan memupuk kebersamaan,” harap Syafrudin.

Syafrudin mengungkapkan bahwa pada Seba Besar ini perwakilan kelurahan membawa hasil bumi seperti pisang, kelapa, cabai, padi, dan lain sebagainya itu hanya inovasi dari perwakilan kelurahan. “Bukan hasil tani. Hasil tani itu hanya inovasi dari perwakilan kelurahan. Akan tetapi Seba Besar ini mengevaluasi kinerja Pemkot Serang,” ungkap dia.

Adapun soal tempat dipilihnya Banten Lama untuk Seba Besar karena Banten Lama memiliki nilai historis pada saat pelantikan dirinya bersama Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin.
"Tempat itu tidak ada masalah. Hanya memang kita pilih kesultanan karena kami pada waktu itu dilantik di sini. Kemudian pada saat ini marak ada karcis illegal atau parkir liar. Mudah-mudahan kami hadir di sini ini ada pengaruh positif untuk masyarakat Banten Lama,” jelasnya. (harir) 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook