SUJ dan CCSR Rehab Rutilahu Warga Bendungan

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 20 Juni 2019 - 11:16:21 WIB   |  dibaca: 194 kali
SUJ dan CCSR Rehab Rutilahu Warga Bendungan

PENYERAHAN KUNCI : Warga Bendungan, Hudari beserta jajaran PT SUJ dan CCSR foto bersama usai penyerahan kunci, Rabu (19/6).

CILEGON – PT Sentra Usahatama Jaya (SUJ) bersama Cilegon Corporate Social Responsibility (CCSR) melakukan rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Huderi, warga Lingkungan Palas, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon. Rehab dilakukan sebagai bentuk membantu warga yang tidak bisa terakomodir dengan anggaran pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Ketua CCSR, Huluful Fahmi menyatakan, pada tahun ini sudah melakukan hampir 20 program rehab atau bedah rumah dengan industri. Hal itu dilakukan untuk bisa membantu warga yang masuk kedalam basis data terpadu (BDT) Kementerian Sosial (Kemensos) tapi tidak bisa terakomodir lewat anggaran pusat dan daerah. “Peran CCSR adalah untuk memfasilitasi berbagai program pemerintah yang belum terakomodir anggaran, sehingga bersama sejumlah perusahaan atau industri yang ada melakukan program ini (bedah rumah-red),” katanya kepada wartawan, Rabu (19/6).

Fahmi -panggilan akrab Huluful Fahmi, menambahkan, warga yang mendapatkan pembangunan sendiri juga berdasarkan rekomendasi dari pemerintah kelurahan. Sebab, data yang diajukan juga harus dilakukan verifikasi dan masuk kedalam daftar penerima bantuan.“Kelurahan yang merekomendasikan rumah warga yang mana yang akan direhab. Hal ini karena kelurahan yang paling mengetahui pemetaanya,” paparnya.

Human Resources General Affairs (HRGA) Legal and Eksternal Relation (ER) Manager PT SUJ, Rizki Weldy menyatakan, sinergitas antara pemerintah atau CCSR dengan PT SUJ diharapkan bukan hanya dalam program rehab rumah. Harapanya, papar Rizki, ada sejumlah program social development atau CSR yang bisa dikerjasamakan kembali, seperti soal pendidikan dan lainnya.

“Ini baru tahun pertama kami lakukan kerjasama dengan CCSR. Kedepannya diharapkan bisa bekerjasama kembali. Sebab, bukan hanya rehab rumah saja masih banyak program yang dimiliki oleh SUJ,” paparnya.

Warga penerima bantuan, Huderi merasa senang sudah dibantu oleh CCSR dan PT SUJ. Hudiri berterima kasih sudah dilakukan rehab rumah miliknya, yang selama ini ditempati bersama istri dan dua anaknya.“Bersyukur menjelang ramadan rumah saya direhab. Sebelumnya rumah saya temboknya hampir roboh. Namun, berkat bantuan (CCSR dan SUJ) rumah saya sudah sangat layak,” paparnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook