Kendaraan Rusak Mulai Dilelang

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 20 Juni 2019 - 12:05:15 WIB   |  dibaca: 218 kali
Kendaraan Rusak Mulai Dilelang

BERKARAT : Deretan mobil dinas yang telah rusak terparkir di halaman kantor BPKD Pandeglang, Rabu (19/6). Mobil ini dalam proses lelang untuk menambah PAD.

PANDEGLANG - Tujuh jabatan eselon II atau kepala dinas (kadis) di lingkungan Pemkab Pandeglang akan dilakukan proses lelang. Ketujuh jabatan ini dua diantaranya sudah mengakhiri masa jabatan sebagai abdi negara, yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Tubagus Saprudin dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Cecep Djuanda.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyusun pembentukan tim panitia seleksi (pansel) untuk melakukan seleksi para pejabat yang berkeinginan mengisi kekosongan tujuh jabatan eselon II."Sedang berproses.

Memang baru 2 jabatan yang sudah kosong, namun sudah ada Plt (pelaksana tugas), dan kelima jabatan lainnya beberapa bulan lagi akan pensiun, cuma tim panselnya kan harus dipersiapkan dari sekarang," kata Fahmi, Rabu (19/6).

Fahmi menilai pembentukan tim pansel tersebut sedang dalam proses, lantaran BKD masih menjalin komunikasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). "Target kita pansel bisa terbentuk akhir Juli. Kita harus mendapat rekomendasi dari KASN dulu. Apalagi kan tim pansel ini nantinya sekaligus untuk menguji calon pejabat yang mendekati masa pensiun," ujarnya.

Fahmi juga belum bisa memastikan kapan tahapan seleksi dimulai, karena saat ini pihaknya sedang fokus untuk membentuk tim pansel. "Belum tahu mulai proses open biding kapan. Kami sedang fokus pembentukan pansel dulu, karena kita harus mendapat rekomendasi dari KASN," terangnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, masih membahas pembentukan tim pansel ketujuh lelang jabatan kepala dinas. Sebab, hasil tersebut akan disampaikan ke KASN untuk mendapat rekomendasi. "Meski belum ada pansel, kami berharap dalam waktu dekat bisa ditentukan. Konsep itu sudah dibuat oleh BKD. Tahapan seleksi open bidingnya harus dikoordinasikan dengan KASN dulu, dinas mana saja yang akan dilelangkan," tegasnya.

Irna berpesan bagi ASN yang merasa layak untuk mengisi kekosongan jabatan, dapat mempersiapkan diri mengikuti rekrutmen. Pemkab membuka peluang bagi ASN yang siap bersaing untuk menempati jabatan sebagai kepala OPD.

"Silakan mereka mendaftarkan diri. Tujuh OPD ini akan menentukan langkah kami. Kami tidak main-main untuk ke depannya harus orang-orang yang cerdas spiritualnya, intelektual, dan punya jiwa untuk melakukan perubahan di OPD yang akan mereka pimpin," paparnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook