Rider Banten Berlatih ke Jepang

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 20 Juni 2019 - 12:11:35 WIB   |  dibaca: 175 kali
Rider Banten Berlatih ke Jepang

KE JEPANG : Atlet sepeda Banten Luthfi akan menimba ilmu di Jepang.

SERANG - Rider muda Banten, Luthfi Adinata dikabarkan akan mengikuti ajang pelatihan downhill dan race di Jepang Juni ini. Luthfi akan mengikuti The MOB World Tour Young Talent Camp pada Kamis hingga Minggu (27-30/6), dan berlomba pada kompetisi MTB Downhill (DH), MTB Coupe Du Japon pada Minggu (30/6).

Turnamen ini merupakan sebuah program yang digagas oleh salah satu tim DH dunia, The MOB dan ditunjukan bagi rider muda di seluruh dunia. Selain di Jepang, pelatihan ini juga akan digelar di Eropa, Afrika, Amerika Utara Oseania (Selandia Baru).

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Banten Agus Prasetyo atau yang akrab di sapa Yoyo menjelaskan pihaknya kemarin sudah rapat dengan PB ISSI terkait keberangkatan Luthfi ke Jepang. “Tahapannya sudah tinggal pemberangkatan yang akan dilakasanakan pada Senin (24/6) depan. Dan pada Jumat (21/6) kita akan melepas Luthfi secara resmi di KONI Banten,” kata Yoyo kepada Banten Raya, Rabu (19/6).

Dikatakan Yoyo, Luthfi merupakan atlet yang tiap tahunnya berlatih ke luar negeri. Pihaknya juga menginginkan ke depan Luthfi bisa masuk ke pelatnas. “Dengan rekomendasi dari PB ISSI, akhirnya dari atlet se-Indonesia, Luthfi bisa mewakili Indonesia ke event tersebut. Dia akan belajar teknik dan berbagai hal agar kemampuannya semakin bagus karena selama di Jepang dibimbing instruktur berpengalaman. Ini hal yang bagus untuk meningkatkan jam terbang serta menambah pengalaman,” ucapnya.

Lanjut Yoyo, Luthfi juga sudah hampir dua tahun menjadi atlet PJP KONI Banten, yang merupakan atlet spesialis di nomor BMX dan DH. “Luthfi pulang dari Jepang sekitar Rabu (3/7), istirahat sehari dan pada Jumat (5/7) sudah masuk untuk tahap persiapan Pra PON. Karena pada tanggal 6 hingga 7 Juli untuk nomor BMX sudah mulai Pra PON, dan pada Senin (8/7) sudah harus main kembali di nomor DH. Kita memang berharap besar untuk nomor BMX dan DH, bisa lolos pada babak kualifikasi PON dan bisa merebut tiket PON 2020 di Papua,” imbuhnya. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook