Ratusan Atlet Ramaikan Seleksi Banten Jaya FC

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 20 Juni 2019 - 12:12:48 WIB   |  dibaca: 175 kali
 Ratusan Atlet Ramaikan Seleksi Banten Jaya FC

SELEKSI PEMAIN : Atlet sepakbola mengikuti seleksi untuk bisa bergabung dengan tim Banten Jaya di Liga 3 Indonesia.

SERANG - Sebanyak 314 peserta dari berbagai daerah ikut meramaikan hari pertama seleksi terbuka pemain klub Banten Jaya Football Club (FC) yang digelar lapangan Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Rabu (19/6). Dari jumlah peserta yang mengikuti seleksi hari pertama ini, akan disaring menjadi 100 orang yang akan diseleksi kembali pada hari kedua Kamis (20/6) hari ini, hingga menemukan kerangka tim yang diinginkan untuk mengarungi Liga 3 Indonesia.

Ketua Harian Banten Jaya FC Tb Aat Rifatullah menjelaskan, dari 314 peserta yang ikut seleksi, ternyata bukan hanya pemain asal Banten saja, namun juga terdapat para pemain dari berbagai luar daerah. “Ada tiga orang pemain asal Papua 3, juga ada yang dari Palembang, Lampung, Bandung, Cianjur hingga Ternate,” kata Aat kepada Banten Raya, Rabu (19/6).

Ia menjelaskan, pada hari pertama seleksi terbuka, para peserta mengikuti game yang dilakukan sebanyak delapan kali game. Dan dari jumlah 314 peserta akan mengerucut menjadi 100 orang untuk diseleksi kembali pada hari kedua. “Sehingga dari dua kali tahap seleksi ini, pada Jumat (21/6) Banten Jaya FC sudah memiliki kerangka tim untuk bersiap mengarungi Liga 3 dan bisa menjuarai di regional Banten,” ujar dia.

Sementara itu, ditemui di lokasi ketiga pemain asal Papua yang ikut seleksi klub Banten Jaya FC, bernama Yusuf Yando, Lenes Mirin dan Opri Kogoyai. Ketiganya merupakan mahasiswa yang kuliah di DKI Jakarta. “Saya kuliah dan tinggal di Jakarta, dapat informasi seleksi dari media sosial. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk klub Banten Jaya FC ke depannya,” kata Lenes Mirin.

Peserta asal Palembang, Ovan Heliansyah juga mengungkapkan hal yang sama, mendapatkan informasi dari akun media sosial Banten Jaya FC. “Motivasi saya ikut seleksi, dapat mencari pengalaman dan bisa menambahkan jam terbang. Sebelumnya saya bermain di Palembang Bersatu 2017-2018 untuk kompetisi Palembang Super League dan klub terakhir saya di PSIP Pemalang 2019 untuk berlaga di Liga 3 tahun lalu,” katanya. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook