Satpol PP Tertibkan PKL Pasar Lama

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 20 Juni 2019 - 12:28:12 WIB   |  dibaca: 126 kali
Satpol PP Tertibkan PKL Pasar Lama

DIDORONG MUNDUR: Sejumlah petugas Satpol PP menggeser lapak PKL yang masih bandel berjualan di trotoar dan bahu jalan Maulana Hasanudin tepatnya di Pasar Lama, Kota Serang, kemarin.

SERANG- Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Serang menertibkan pedagang kaki lima (PKL) Pasar Lama yang bandel karena masih menggelar lapaknya di trotoar dan bahu jalan Maulana Hasanudin, Kota Serang, Rabu (19/6).

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kota Serang Saeful Anwar mengatakan, penertiban itu lantaran para PKL melanggar peraturan daerah (perda) nomor 10 tahun 2010 tentang ketertiban, kebersihan dan keindahan (K3)."Mereka masih saja berjualan di trotoar dan bahu jalan. Padahal kami sudah sering peringatkan jangan naik ke trotoar dan bahu jalan," kata Saeful kepada Banten Raya, usai penertiban.

Ia menyatakan, sejatinya Pemerintah Kota (Pemkot) Serang telah menyediakan lahan bagi para PKL, salah satunya di Kepandean. Namun para PKL Pasar Lama tak kunjung pindah. "Ini sudah disuruh pindah ke Kepandean kita melaksanakan ini sudah sering," kesalnya.

Saeful mengaku pihaknya dalam penertiban tidak tebang pilih karena pihaknya bertindak sesuai perda yang ada."Kami tidak tebang pilih. Semua harus pindah walaupun ada oknum, siapa pun yang menjual atas nama satpol PP, di sini banyak oknum pungli untuk kepentingan sendiri kami tegaskan tidak ada," tegas Saeful.

Sementara itu, salah seorang pedagang daging ayam, Fahmi mengaku pihaknya siap menaati aturan bila seluruh pedagang direlokasi semua."Ya siap asal semua kompak. Jangan setengah setengah. Tapi sediakan tempatnya yang layak buat kita. Jangan disuruh pindah tapi tempatnya belum ada. Gak mau saya," ujar Fahmi. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook