Bos Jamkrida Banten Jadi Ketua Aspenda

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Senin, 24 Juni 2019 - 12:02:48 WIB   |  dibaca: 410 kali
Bos Jamkrida Banten Jadi Ketua Aspenda

KOMPAK: Hendra Indra Rachman (4 dari kanan), Ketua Asosiasi Perusahaan Penjamin Daerah (Aspenda), foto bersama anggota Aspenda.

SERANG – Direktur Utama PT Penjaminan Daerah (Jamkrida) Banten Hendra Indra Rachman terpilih sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Penjaman Daerah (Aspenda) se-Indonesia periode 2019-2023. Pria yang akrab dipanggil Hendra ini menggantikan Dian Askin Hatta yang purna tugas dari posisi Dirut Jamkrida Sumatera Selatan (Sumsel).

“Iyaa, ketua sebelumnya lengser dari jabatan Direktur Utama Jamkrida Sumsel. Karena ada kekosongan, maka ketua harus segera diisi,” kata Hendra Indra Rahcman saat dihubungi Banten Raya, Minggu (23/6),Proses pemilihan Ketua Aspenda yang berlangsung di Kantor Jamkrida Jakarta, Kamis (20/6) kemarin ini, turut dihadiri Jamkrida Jakarta, Jamkrida Bali,

Jamkrida Jawa Barat (Jabar), Jamkrida Kalimantan Selatan (Kalsel), Jamkrida Jawa Timur (Jatim), Jamkrida Riau, Jamkrida Sumatera Barat (Sumbar), Jamkrida Nusa Tenggara Timur (NTT), Jamkrida Bangka Belitung (Babel), Jamkrida Banten, Jamkrida Kalimantan Timur (Kaltim), dan Jamkrida Jawa Tengah (Jateng).

“Tapi rupanya sebelum muasyarwarah, diantara anggota sudah ada kesepakatan yang aku gak tahu. Nah dirapat pada Hari Kamis kemarin itu, aku langsung aklamasi diangkat. Padahal saya sudah resmi menyatakan tidak bersedia, tapi seluruh anggota yang hadir tetap dorong saya (jadi ketua). Akhirnya aku gak bisa nolak,” kata alumni Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung ini.

Hendra menuturkan, pada periode kepemimipinannya, Aspenda akan berupaya mengatasi dan mencari solusi atas permasalahan-permasalahan yang dialami perusahaan penjaminan di daerah.“Periode saya akan lebih menitik beratkan pertama terkait peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM), yang kedua terkait peningkatan kerjasama usaha antar Jamkrida dan yang ketiga menguatkan posisi Perusahaan penjaminan daerah di lingkungan industri penjaminan,” katanya.

Hendra menambahkan, untuk saat ini jumlah perusahaan penjaminan kredit daerah yang tergabung dalam Aspenda sebanyak 18 anggota.“Ada 18 anggota, terdiri dari seluruh perusahaan penjaminan Daerah (Jamkrida) seluruh Indonesia,” pungkasnya. (ismet)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook