Warga Pertanyakan Pembentukan Kecamatan Citeras

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 24 Juni 2019 - 12:17:43 WIB   |  dibaca: 365 kali
Warga Pertanyakan Pembentukan Kecamatan Citeras

DIMEKARKAN: Kondisi jalan di Citeras merupakan bagian akses yang selama ini mampu meningkatkan pembangunan di wilayah Citeras, Sabtu (23/6).

RANGKASBITUNG- Sejumlah warga Citeras mempertanyakan kelanjutan rencana pembentukan Kecamatan Citeras yang akan dipisah dari wilayah Kecamatan Rangkasbitung. Sebab, sejak pertama kali isu itu digulirkan hingga masuk dalam pembicaraan Pemkab Lebak, hingga kini rencana tersebut tidak juga direalisasikan. Padahal menurut warga sendiri, Citeras sudah sangat layak menjadi wilayah kecamatan.

"Sejak dua tahun lalu, isu pembentukan Kecamatan Citeras yang dimekarkan dari Rangkasbitung sudah dibicarakan langsung pejabat pemkab. Bahkan berdasarkan informasi yang saya dengar, pemkab justru menyetujui sekaligus akan memproses pembentukan Kecamatan Citeras tersebut," ujar Heri, kemarin.

Menurutnya, meski sudah beredar kabar akan diproses pemkab saat itu, namun warga Citeras merasa heran, mengingat penetapannya belum juga dilalukan hingga saat ini. Padahal selain sudah sangat layak, hampir seluruh warga Citeras menginginkan wilayahnya segera terpisah dari Rangkasbitung. "Daerah Citeras sudah banyak industri, serta banyak fasilitas lain yang tentunya memenuhi syarat bila ditetapkan jadi kecamatan," katanya.

Herman, warga Citeras lainnya mengatakan, saat ini di wilayahnya sudah terdapat pasar tradisional, memiliki wilayah yang luas, serta memiliki jumlah penduduk yang banyak. Maka dari itu, apa yang kini ditunggu oleh pemkab untuk segera memproses secara serius agar Citeras menjadi kecamatan. "Saya rasa semua persyaratan untuk menjadi sebuah kecamatan sudah bisa dipenuhi," kata Herman.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak Dede Jaelani membenarkan bila Citeras sempat menjadi pembicaraan untuk dijadikan kecamatan. Karena mungkin memenuhi persyaratan, maka bisa saja Citeras positif akan ditetapkan menjadi kecamatan. "Setiap memiliki keinginan, tentu butuh proses yang tidak seperti membalikan telapak tangan. Untuk itu sementara ini, warga Citeras dimohon bersabar, karena pemkab harus menguji dan harus mempelajari wilayah Citeras secara utuh terlebih dahulu," terang Dede. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook