7 Nelayan Hilang Ditemukan di Lampung

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Senin, 24 Juni 2019 - 12:25:51 WIB   |  dibaca: 229 kali
7 Nelayan Hilang Ditemukan di Lampung

PROSES PENCARIAN : Anggota Polairud Polres Pandeglang melakukan pencarian kapal nelayan yang hilang di perairan Tanjung Lesung, kemarin.

PANIMBANG - Enam orang anak buah kapal (ABK) dan nahkoda kapal motor DP, yang hilang kontak setelah mesinnya rusak di wilayah perairan Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, sejak Rabu lalu, akhirnya ditemukan selamat. Mereka ditemukan di kawasan Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC) Ujung Selatan Sumatera, Lampung, Sabtu (22/6).

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, kapal ditemukan oleh petugas penjaga TWNC Tambling. Kapal tersebut pertama kali terlihat dalam keadaan terombang-ambing karena mesin mati di pesisir Tambling. Petugas kemudian menarik kapal ke pesisir untuk mendapatkan penanganan. "Dari situ kru kapal kemudian meminta bantuan ke TWNC untuk menghubungi pemilik kapal saudara Memed," tegas Kapolres, Minggu (23/6).

Kapolres menjelaskan, keenam ABK dan nahkoda kapal selamat. Sesuai dengan informasi nelayan yang hilang asal Kecamatan Labuan ini adalah Ani, Dani, Obing, Jenal, Ade dan dinakhodai Kudil. Rencananya, keenam nelayan akan dijemput oleh pemilik kapal di kawasan TWNC. "Kru kapal dalam keadaan selamat dan sehat. Kondisi kapal dalam keadaan mati mesin, nanti mereka akan dijemput oleh pemilik kapal," katanya.

Kasat Polairud Polres Pandeglang, Iptu David menuturkan, keenam nelayan yang dilaporkan hilang di perairan Tanjung Lesung sudah ditemukan. Menurut David, sebelumnya keenam nelayan warga Kecamatan Labuan ini hilang kontak sejak Rabu (19/6) lalu karena kerusakan mesin di perairan Tanjung Lesung saat menangkap ikan.

"Semuanya pada selamat dan sekarang berada di Lampung. Hanya saja perahu yang mereka tumpangi rusak karena mesinnya mati," katanya. David menyebutkan, pihaknya bersama anggota sempat melakukan pencarian keenam nelayan tersebut sampai ke kawasan Pulau Panaitan di Ujung Kulon.

Sementara, Basarnas Banten menyisir sampai ke kawasan pulau gunung Anak Krakatau. "Ketika anggota kami melakukan pencarian bersama Basarnas ada kontak dari Lampung keenam nelayan yang hilang selamat," ungkapnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook