Kurang Beruntung, Perserang Kalah Tipis

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 24 Juni 2019 - 14:03:12 WIB   |  dibaca: 169 kali
Kurang Beruntung, Perserang Kalah Tipis

BERI KETERANGAN : Pelatih Perserang Jaya Hartono ( tengah) memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan.

PALEMBANG – Misi mencuri poin di kandang Sriwijaya gagal terpenuhi. Perserang yang menjalani laga tandang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Laskar Singandaru kalah tipis 1-0 atas anak asuh Kas Hartadi, kemarin.  

Gol semata wayang Sriwijaya FC diciptakan Yericho Christiantoko pada menit 40, melalui tendangan jarak jauh yang gagal diantisipasi bek dan penjaga gawang Perserang. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan skor 1-0 menjadi penentu kemenangan klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

Kepala Pelatih Perserang Jaya Hartono menjelaskan para pemain sudah cukup bermain apik dalam laga tersebut dan sesuai dengan arahan. Bahkan sempat mengancam gawang Sriwijaya melalui skema serangan balik yang dibangun dari lini tengah Perserang. “Pada babak pertama ada dua peluang emas, satu peluang dapat diamankan penjaga gawang dan peluang satunya lagi hanya menyentuh mister gawang,” kata Jaya Hartono saat dikonfirmasi Banten Raya, Minggu (23/6).

Lebih lanjut, ia mengatakan pada babak kedua pun permainan dan peluang banyak tercipta. Akan tetapi dewi fortuna belum berpihak ke klub berjuluk Laskar Singadaru tersebut. "Kami sudah maksimal dalam laga tersebut namun masih kurang beruntung. Kami mengakui kehebatan klub Sriwijaya FC," jelas dia.

Dalam laga ini, ia berpendapat pada babak kedua di menit 30, Perserang berpeluang mendapat gol setelah Hari Habrian dilanggar di kotak pinalti. Namun sayangnya, sang pengadil lapangan menyatakan bukan sebuah pelanggaran. “Seharusnya kita bisa curi poin satu, kalau wasit berani ambil keputusan pinalti, akibat pelanggaran kepada Bryan (sapaan akrab Hari Habrian) di kotak pinalti Sriwijaya FC. Akibat pelanggaran tersebut Bryan mengalami cidera yang cukup parah, hingga harus mendapat perawatan khusus oleh tim dokter,” ujar Jaya Hartono.

Pada laga berikutnya, ia akan berusaha memperbaiki kembali permainan tim, terutama soal penyelesaian akhir. “Penyelesaian akhir harus diperbaiki ke depannya, karena pada laga perdana tadi, banyak peluang namun tidak terjadi gol,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Perserang Muhammad Nasuha menyesalkan juga kejadian yang terjadi kepada Bryan. Bryan ditackel dari belakang dan seharusnya pinalti dan memberikan poin di laga perdana. "Sangat disayangkan wasit tidak dapat mengambil tindakan," ucapnya. (basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook