Launching RSUD Tunggu Perda Retribusi

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 24 Juni 2019 - 14:11:15 WIB   |  dibaca: 74 kali
Launching RSUD Tunggu Perda Retribusi

SERANG- Walikota Serang Syafrudin mengatakan bahwa launching RSUD Kota Serang tinggal menunggu penetapan peraturan daerah (perda) retribusi. Bila perda retribusi tersebut telah ditetapkan, maka launching RSUD Kota Serang pun segera dilaksanakan. "Jadi kami bekerja atau OPD bekerja ada regulasinya," kata Syafrudin, kepada wartawan, Minggu (23/6).

Ia mengakui saat ini RSUD Kota Serang melakukan pelayanan medis kepada masyarakat yang berobat, akan tetapi tanpa regulasi. Kemudian tidak ada pelayanan rawat inap.
"Sementara ini pelayanan kepada masyarakat berjalan berobat biasa aja," akunya.Oleh karena itu, lanjut Syafrudin, bila sudah selesai dan telah dilaunching, RSUD Kota Serang bisa menerima pasien rawat inap. "Besaran tarif dan lainnya belum, nanti di perwal," ucapnya.

Ia menyebutkan, untuk fasilitas RSUD saat ini sedang proses pelengkapan. Tapi untuk gedung sudah siap, peralatan, IPAL dan alkes akan dipenuhi. "Tenaga kerja sudah duluan ada. Tinggal pemenuhan prasarananya aja seperti alkes dan peralatan lainnya," jelas eks Camat Cipocok Jaya ini.

Sementara itu, Asda I Kota Serang Kosasih menjelaskan, sebelumnya sudah dilakukan soft launching RSUD Kota Serang pada tahun 2018 lalu. Ia menyebutkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan SDM di awal, hal tersebut dalam rangka penyesuaian."Kan pegawainya orang baru, kemudian sambil melatih mereka. Tujuan tenaga kerja kenapa saat ini masih belum di launching dan nunggu perda," ujar Kosasih.

Ia menambahkan, untuk kelengkapan SDM sudah terpenuhi jika sesuai dengan RSUD yang tipe C. "Kalau sesuai tipe C sudah terpenuhi, dokter spesialis sudah terpenuhi. Yang belum alkes, ruangan sudah, tapi peralatan belum termasuk lab, IPAL sedang berjalan," sebutnya. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook