Polisi Amankan Miras di Tempat Hiburan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 24 Juni 2019 - 14:19:07 WIB   |  dibaca: 101 kali
Polisi Amankan Miras di Tempat Hiburan

DIAMANKAN: Ratusan botol miras diamankan dalam Operasi Cipta Kondisi di sejumlah tempat hiburan, dan kos-kosan di Kota Serang, Minggu (23/6) dini hari.

SERANG- Polres Serang Kota menggelar operasi cipta kondisi ke sejumlah kos-kosan dan tempat hiburan malam, guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, Minggu (23/6) dini hari. Hasilnya, ratusan botol miras berbagai macam merk dimankan dalam razia tersebut.Razia itu menyasar sejumlah tempat, di antaranya toko remang-remang di Kepandean, tempat hiburan di wilayah Kalodran, terminal Pakupatan dan sejumlah kos-kosan di wilayah Kota Serang.

Kanit Intelkam Polres Serang Kota Ipda Ius Gala mengatakan, kegiatan cipta kondisi itu dalam rangka meminimalisasi terjadinya tindak kejahatan di wilayah Kota Serang. Apalagi beberapa hari terakhir, kasus kejahatan mengalami peningkatan. "Ini merupakan salah satu bentuk upaya kepolisian untuk menekan atau meminimalisir tindak pidana dan kejahatan yang dilakukan oleh ramaja," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Menurut Ius, dari sejumlah tempat hiburan dan kos-kosan yang di razia oleh petugas, pihaknya hanya mengamankan ratusan miras berbagai macam merk dengan kadar alkohol diatas 5 persen atau melanggar perda nomor 2 tahun 2010 tentang penyakit masyarakat di Kota Serang."Ada ratusan miras kita amankan dari beberapa tempat. Tadi kita ke Lapo di Kalodran, kemudian ke kos-kosan dan tempat hiburan," ujarnya.

Selain miras, polisi juga melakukan pendataan indetitas terhadap sejumlah wanita di tempat hiburan malam. Meski tidak ditemukan adanya pelanggaran, polisi tetap melakukan imbauan untuk tidak berpesta miras."Biasanya pada Sabtu malam Minggu, banyak digunakan remaja untuk berkumpul. Bahkan tidak menutup kemungkinan mereka berpesta miras dan hal-hal yang tidak kita inginkan," ungkapnya.

Ius menegaskan ratusa miras yang berhasil dimankan dari razia itu disita oleh petugas ke Mapolres Serang Kota. Rencananya, ratusan miras itu akan dimusnahkan."Kegiatan ini akan rutin kita laksanakan terus menerus, agar tercipta situasi yang aman, nyaman dan damai, khususnya di wilayah hukum Kota Serang," tegasnya.

Anggota Reskrim Polres Serang Kota Iptu Tatang mengungkapkan, sebelumnya pada Selasa (18/6) lalu, polisi juga melakukan razia di tiga tempat hiburan malam. Hasilnya selain miras, polisi juga mengamankan dua unit sepeda motor bodong."Kalau razia kemarin, kita dibantu satpol PP," ungkapnya. (darjat)  

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook