Desmond: Pemilu 2019 Politik Kentut

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 24 Juni 2019 - 14:26:39 WIB   |  dibaca: 115 kali
Desmond: Pemilu 2019 Politik Kentut

SILATURAHMI: Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa sambutan saat halal bihalal pengurus PAC, DPC, DPD, dan caleg pemilu Gerindra se-Banten, Sabtu (22/6).

SERANG- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten Desmond J Mahesa menyebut pemilu 2019 sebagai politik kentut. Sebab, ada banyak pelanggaran terjadi namun susah dibuktikan.

“Politik hari ini sama dengan kentut. Baunya ada, wujudnya tidak ada,” kata Desmond saat acara halal bi halal pengurus PAC, DPC, DPD, dan caleg pemilu 2019-2024 Partai Gerindra se-Provinsi Banten yang dilaksanakan di gedung DPD Partai Gerindra Banten di Karundang, Kota Serang, Sabtu (22/6).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ahmad Muzani (Sekjen DPP Gerindra), Sufmi Dasco Ahmad (Wakil Ketua Umum DPP Gerindra), pengurus PAC se-Banten (155 kecamatan), pengurus DPC se-Banten, pengurus DPD Banten, dan para caleg yang ikut serta pemilu 2019 (yang terpilih dan yang tidak terpilih).

Desmond mengatakan, dalam persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) semua sangat jelas terlihat. Menurutnya, semua masyarakat merasakan bau kentut kecurangan selama proses pilpres. Ia mencontohkan kebanyakan panitia pengawas pemilu (Panwaslu) tidak melakukan pengawasan dengan sungguh-sungguh. Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggaran pemilu 2019 juga cenderung berpihak kepada salah satu pasangan calon.

Begitu pula orang yang seharusnya netral, tidak bersikap netral. Namun ia tidak menyebutkan identitas orang tersebut.“Ya sudah. Pemilu hari ini adalah pemilu kentut. Baunya ada tetapi susah dibuktikan. Persidangan MK membuktikan itu,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Desmond mengapresiasi para caleg Gerindra yang tak terpilih menjadi anggota DPRD kabupaten/kota maupun Provinsi Banten dan pusat. Sebab meski mereka tidak terpilih, namun menyumbangkan suara untuk Gerindra Banten. Ia juga mengingatkan kepada para caleg Gerindra yang terpilih menjadi anggota DPRD harus mampu mengemban amanah masyarakat Banten yang sudah diberikan kepada mereka.

Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Banten Andra Soni berharap agar para kader dan pengurus Gerindra di Banten dapat saling memaafkan kesalahan satu sama lain. Maka, cara halal bihalal ini menjadi momen guna meningkatkan semangat dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan di internal Gerindra di Banten. "Untuk itu kami harap semua pengurus bisa terus berkontribusi untuk Gerindra Banten," ujarnya. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook