Serang Jaya Akan Jalani Tiga Laga Uji Coba

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 25 Juni 2019 - 14:50:25 WIB   |  dibaca: 173 kali
 Serang Jaya Akan Jalani Tiga Laga Uji Coba

BERI PENGARAHAN : Pelatih Serang Jaya Dadang Kurnia (kiri kaos biru) memberikan pengarahan kepada pemain saat latihan di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang. Tim Serang Jaya berencana untuk menggelar laga uji coba untuk menyiapkan kerangka tim untuk Liga 3.

SERANG - Sebelum bergulirnya kompetisi sepakbola Liga 3 musim 2019 ini, klub Serang Jaya akan menjalani laga uji coba sebanyak tiga hingga empat kali. Hal tersebut bertujuan agar para pemain mampu solid dan bisa meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Pelatih Serang Jaya Dadang Kurnia saat ditemui Banten Raya di sela-sela latihan di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Senin (24/6) sore. Ia menjelaskan, dengan waktu kick off yang tinggal beberapa pekan lagi, untuk membangun kesolidan tim, Jumat (28/6) ini akan dilaksanakan laga uji coba dengan tim kelas bawah terlebih dahulu. “Sehingga para pemain memiliki tingkat percaya diri yang cukup untuk mengarungi kompetisi musim ini,” ujarnya.

Setelah melakoni laga uji coba dengan klub level bawah, Ia mengatakan, baru akan menjalani laga uji coba dengan klub yang levelnya lebih berat. “Mungkin dengan klub Liga 3 dan jika memungkinkan dengan klub Liga 2,” ucap mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Lebih lanjut, ia membeberkan, uji coba dilakukan sebanyak tiga kali. Uji coba dengan klub kelas bawah, klub menengah dan klub atas. “Kalau memungkikan, laga uji coba akan dilaksanakan sebanyak empat kali,” ujarnya.

Sementara ditanya soal kerangka tim, ia mengaku sudah memiliki gambaran, bahkan ia memboyong lima pemain tambahan dari berbagai daerah. “Saya membawa pemain untuk tambal sulam untuk target lolos ke kasta yang lebih tinggi. Sebab, jika dengan materi seadanya, saya kira sangat kurang,” sambung dia.

Ia menjelaskan, tambal sulam dengan lima pemain yang sudah memiliki jam terbang serta pengalaman yang lebih dari pemain yang ada. “Untuk program latihan, dikarenakan waktu tidak lama lagi, jadi kemungkinan berat tidak berlatih fisik, akan tetapi lebih kepada pematangan strategi permainan dengan formasi 4-3-3. Kalau formasi 4-4-2, mungkin butuh waktu lama. Kalau untuk formasi 4-3-3 banyak yang sudah mengenal,” tutupnya. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook