5 Remaja Perempuan Pesta Miras di Tempat Hiburan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 25 Juni 2019 - 15:31:36 WIB   |  dibaca: 129 kali
5 Remaja Perempuan Pesta Miras di Tempat Hiburan

PESTA MIRAS: Lima remaja perempuan yang sedang berpesta miras di tempat hiburan malam digelandang ke Mapolres Serang Kota, Senin (24/6) dini hari.

SERANG- Polisi mengamankan 5 remaja perempuan yang sedang pesta minuman keras (miras) di tempat hiburan malam di wilayah Kota Serang, saat razia cipta kondisi, Senin (24/6) dini hari. Lima perempuan yang diduga masih dibawa umur ini pun digelandang ke Mapolres Serang Kota. Dalam razia tersebut, polisi juga mengamankan puluhan botol miras dari lokasi.

Kanit 1 Reskrim Polres Serang Kota Iptu Adi Priyanto mengatakan, kelima remaja putri yang tengah berpesta miras di tempat hiburan malam tersebut diamankan lantaran tidak memiliki identitas dan dikhawatirkan usianya masih di bawah umur.

"Kelima remaja putri ini kami digiring lantaran tidak membawa identitas diri (KTP) saat dirazia. Khawatir kelima remaja putri tersebut masih dibawah umur," katanya kepada Banten Raya.
Menurut Adi, kelimanya dibawa ke Polres Serang Kota untuk dilakukan pendataan. Setelah itu, polisi akan memanggil orangtua para remaja tersebut, untuk menjemputnya. “Kita lakukan pendataan dan kita panggil pihak keluarga untuk menjemput mereka,” ujarnya.

Adi mengungkapkan, dalam razia cipta kondisi itu, petugas juga menyita puluhan miras berbagai jenis dengan kadar alkohol tinggi yang dijual bebas oleh pengelola tempat hiburan berkedok restoran. "Ada kurang lebih 50 botol miras kita sita dari beberapa tempat hiburan yang kita razia malam ini,” ungkapnya.

Adi menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang belum mengeluarkan peraturan daerah (perda) yang mengatur tentang tempat hiburan malam. Namun banyak pengusaha yang nekat menyulap tempat usahanya menjadi tempat hiburan malam berkedok resto. “Untuk Kota Serang tidak ada perda tentang izin hiburan malam, dan nol persen alkohol,” tegasnya.

Dalam kasus ini, Adi mengimbau para orang tua dapat mengawasi putra-putri mereka dikarenakan banyaknya remaja putra-putri yang berada di tempat hiburan malam saat dilakukan razia.“Polisi hanya melakukan tindakan terhadap para pelanggar hukum, untuk remaja putra-putri kita kembalikan kepada keluarga agar dapat mengawasi pergaulannya, supaya tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang dapat merugikan masa depan mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit 1 Intelkam Polres Serang Kota Ipda Ius Gala mengatakan, operasi cipta kondisi itu akan rutin dilakukan, guna mencegah terjadinya tindak kriminal yang diakibatkan oleh kenakalan remaja yang melakukan pesta miras."Razia digelar malam hari, karena menjadi malam panjang bagi remaja untuk berkumpul bersama temannya.

Tidak menutup kemungkinan, menjadi waktu ajang mabuk-mabukan dan hal tak diinginkan lainnya,” katanya.Ius mengungkapkan miras yang diamankan oleh anggota kepolisian akan dikumpulkan di Mapolres Serang Kota dan rencananya akan di musnahkan. "Nanti akan kita musnahkan," ungkapnya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook