Menikmati Wisata Alam, Laut, dan Sejarah

nurul roudhoh   |   Hiburan  |   Sabtu, 06 Juli 2019 - 11:17:42 WIB   |  dibaca: 254 kali
Menikmati Wisata Alam, Laut, dan Sejarah

SERANG – Green Garden Resort, resort modern yang terletak di Jalan Raya Anyer, KM 127, Desa Anyar, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang menawarkan liburan menyenangkan dan mengedukasi.Selain bisa menikmati wisata bawah air laut, wisatawan juga diajak melakukan trip ke Pulau Sangiang, yang penuh dengan sejarah.

Sangiang merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Selat Sunda, yakni antara Pulau Jawa dan Sumatera. Secara administratif, pulau ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Serang.
Pulau Sangiang awalnya merupakan sebuah cagar alam, namun sekarang dialihfungsikan menjadi Taman Wisata Alam (TWA) berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Perhutanan (Menhut) Nomor : 689/Kpts-II/1991 tertanggal 12 Oktober 1991. Pengelolaan taman wisata laut ini dipercayakan kepada PT Pondok Kalimaya Putih (PKP).

General Manager Green Garden Resort Anyer, Kurniawan mengungkapkan, Pulau Sangiang sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan wisata air sekaligus wisata alam dan budaya bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegera.

“Pulau Sangiang punya nilai historis tersendiri ketimbang kita datang ke pulau-pulau lain. Menurut informasi sejarah, tempat ini dulunya salah satu tempat pembuangan tahanan oleh Jepang dan Belanda. Jadinya, saat berkunjung ke Pulau Sangiang, wisatawan masih dapat menemukan reruntuhan bekas bangunan, berupa puing-puing bangunan, bunker, goa, dan lainnya,” katanya.

Selain itu, kata dia, Pulau Sangiang juga menawarkan keindahan wisata alam berupa lintas alam. Wisatawan bisa melakukan pendakian untuk menikmati pemandangan laut dari atas pulau ini, memotret, bersepeda, berkemah dan menikmati panorama alam pantai yang landai maupun pantai yang curam.

“Kebetulan di Pulau Sangiang ini, Green Garden Resort punya empat villa  dengan kapasitas masing-masing vila sebanyak 12 orang, dan area barak dengan daya tampung hingga 200 orang. Jadi buat wisatawan yang ingin berakhir pekan, tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi,” katanya.

Kurniawan menambahkan, selama berada di Pulau Sangiang, wisatawan juga dapat menikmati wisata bahari, seperti scuba diving, dan snorkeling untuk menikmati keindahan terumbu karang di bawah laut.

Bagi anda yang berminat untuk melakukan trip ke Pulau Sangiang bisa datang ke Green Garden Resort di Anyer. Dari Green Garden Resort, wisatawan nanti diantar menggunakan kapal cepat menuju Pulau Sangiang, dengan waktu tempuh selama 30 menit.

Untuk trik ke Pulau Sangiang tanpa menginap, wisatawan cukup mengeluarkan kocek mulai dari Rp550 ribu per orang. Wisatawan bisa menikmati perjalanan menggunakan kapal motor, makan, dan pemandangan lainnya di Pulau Sangiang.

Karena ini menggunakan kapal cepat, usahakan liburan ke Pulau Sangiang bersama keluarga besar atau teman-teman, karena untuk menyeberang minimal harus 30 orang.Jika tidak, harus menunggu wisatawan lain yang akan ke sana.“Tapi kalau sambil menginap, harga yang ditawarkan Rp19.150.000 per malam untuk kapasitas 12 orang,” tawarnya.Sebagai informasi, Green Garden Resort memiliki hak kelola lahan seluas 200 hektar dari total 700 hektar Pulau Sangiang. (ismet)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook