Jembatan Ambruk, Aktifitas Warga Terhambat

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Sabtu, 06 Juli 2019 - 12:07:28 WIB   |  dibaca: 349 kali
Jembatan Ambruk, Aktifitas Warga Terhambat

DARURAT : Warga membangun jembatan darurat di Desa Kota Dukuh, Pandeglang, Jumat (5/7).

PANDEGLANG - Jembatan Desa Kota Dukuh penghubung Kecamatan Sindangresmi dan Kecamatan Munjul di Pandeglang Selatan ambruk. Sarnata, warga Sindangresmi mengatakan, jembatan ini memang sudah lama tidak diperbaiki dan kemungkinan jebol akibat besi penyangga mengalami korosi. "Atuh jembatan itu mah udah parah. Itu juga kalau gak ditambal pakai bambu gelondongan mah ambruknya tambah rosa (parah-red)," kata Nata, Jumat (5/7).

Dia bersama warga berharap jembatan itu diperbaiki, lantaran menjadi akses warga satu-satunya. "Kami sangat berharap bisa diperbaiki, karena jembatan itu merupakan alternatif warga. Apalagi kan bangunan itu sudah tidak layak pakai, bangunannya sudah keropos, karena sudah lama gak diperbaiki," harapnya.

Kepala Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi, Sukri membenarkan, sebelumnya jembatan tersebut sudah mengalami kerusakan cukup parah. "Sebetulnya jembatan itu mah sudah rusak, itu pun antisipasi warga saja di bawah jembatan pakai bambu, kalau gak begitu pasti putusnya tambah parah," terangnya.

Sukri meminta pemerintah daerah segera membangun jembatan tersebut karena keberadaannya yang vital. "Malang sudah nasib kami, jembatan sebagai aktivitas masyarakat, mulai anak-anak sekolah, petani dan seluruh warga di dua kecamatan putus total. Semoga akhir tahun ini bisa di bangun supaya aktivitas warga normal seperti sedia kala," harapnya.

Camat Sindangresmi Edih Rohaedy menyebutkan, jembatan Desa Kota Dukuh sudah diusulkan untuk dibangun. "Sudah kami usulkan, karena kewenangan perbaikan jembatan itu kan dilakukan oleh DPUPR. Mudah-mudahan tidak lama lagi segera dibangun," tutup dia. (yanadi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook