YAM Launching Culture Art Galery

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 08 Juli 2019 - 12:03:19 WIB   |  dibaca: 768 kali
YAM Launching Culture Art Galery

SELFIE: Salah seorang pengunjung mencoba salah satu spot foto 3 dimensi yang berada di Culture Art Galery.

SERANG - Yayasan Anak Mandiri (YAM) melaunching Culture Art Galery, di Kepandean, Jalan Raya Cilegon, Lontarbaru, Kecamatan Serang, Kota Serang.Menurut Ketua Yayasan Anak Mandiri, Christiana Young, tujuan berdirinya Culture Art Galery untuk mempromosikan, mensosialisasikan dan mendekatkan budaya dan kesenian dengan masyarakat Banten khususnya warga Serang.

Ia menilai, saat ini anak-anak di Serang lebih dekat dengan gadget dibandingkan dengan buku, seni dan sejarah. Padahal melalui seni dan budaya mampu mengembangkan kepribadian, emosional question dan kognitif anak.

Dengan adanya Culture Art Galery ini, lanjutnya, maka kegiatan kesenian dan kebudayaan akan lebih didekatkan lagi kepada anak dengan menggunakan metode yang sesuai dengan kondisi zaman saat ini."Di Culture Art Galery kami memiliki kelas seni lukis, membuat patung, batik dan masih banyak lagi kesenian yang dapat dipelajari," kata Christiana kepada Banten Raya, kemarin.

Katanya, di Culture Art Galery juga memiliki kelas fotografi, musik dan informasi mengenai sejarah kebudayaan Indonesia, manca negara hingga sejarah purbakala serta kekayaan herbal yang dimiliki nusantara.

Culture Art Galery, katanya, memiliki belajar dua macam pembelajar. Pertama kursus yang hanya dikenai biaya Rp300 ribu sebulan untuk empat kali pertemuan, dan kelas untuk hoby yang hanya dikenai biaya membeli prodak dasar untuk mendukung kegiatan kegiatan belajar mengajar."Dalam waktu dekat kami juga akan menggandeng sekolah untuk bisa belajar bersama Culture Art Galery, terkait dengan kesenian dan kebudayaan," ungkapnya.

Ia menambahkan, Culture Art Galery juga memiliki fasilitas ruangan menonton, sarana 3 dimensi untuk selfie dan fasilitas lainnya. Untuk naik ke lantai 2, sambung, pihak pengelola akan mengenai biaya Rp35 ribu termasuk voucerh minuman di Buble Caffe. "Untuk buka dari hari Senin sampai dengan Sabtu dari Jam 8 pagi sampai dengan jam 4 sore," tutupnya. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook