Perahu Terbalik, Satu Wisatawan Tewas

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 08 Juli 2019 - 13:29:37 WIB   |  dibaca: 318 kali
Perahu Terbalik, Satu Wisatawan Tewas

MENINGGAL DUNIA: Siti Aminah, wisatawan asal Depok dinyatakan meninggal setelah perahu yang dinaikinya terbalik, Sabtu (6/7).

SERANG – Kecelakaan laut (laka laut) terjadi di Pantai Pasir Putih Florida 2, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Sabtu (6/7) pukul 11.00 WIB. Sebuah perahu wisatawan yang dinaiki 21 orang terbalik dan menyebabkan satu wisatawan, warga Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok bernama Siti Aminah meninggal dunia. Perempuan berusia 75 tahun tersebut meninggal saat mendapat penanganan di klinik terdekat.

“Iya benar ada wisatawan yang meninggal satu orang. Jadi satu keluarga dari Depok sebanyak 19 orang naik perahu ditambah satu orang ABK, dan satu orang kenek, namun tiba-tiba perahu yang ditumpangi terbalik oleh ombak deras dan membuat penumpang pada pada panik,” kata Jhony E. Wangga, Koordinator Pusat Pengendali Operasi (Pusdalop) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang.

Ia menuturkan, penumpang yang lain berhasil diselamat oleh petugas penyelamat dam mengalami luka ringan seperti memar-memar. “Untuk lokasi kejadian kurang lebih 20 meter dari bibir pantai. Korban dinyatakan meninggal pada pukul 13.30 WIB. Korban langsung dibawa pulang oleh pihak keluarganya. Mungkin kemarin itu karena kelebihan beban dan perahu jadi oleng,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kejadia serupa, pihaknya mengimbau kepada para wisatawan yang berenang di pantai agar lebih berhati-hati dan memperhatikan keselamatannya masing-masing. “Kami terus berkoordinasi dengan tim SAR yang ada di lokasi untuk mengawasi para wisawatan. Untuk ABK perahu untuk memperhatikan keselamatan penumpangnya,” katanya.(tanjung) 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook