Priyo: Helldy Wajib Maju Pilkot

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 08 Juli 2019 - 14:00:01 WIB   |  dibaca: 192 kali
Priyo: Helldy Wajib Maju Pilkot

OPTIMISTIS : Sekjen DPP Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menjawab pertanyaan wartawan, Minggu (7/7).

CILEGON - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mewajibkan Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten Helldy Agustian untuk maju di Pilkada Kota Cilegon. Helldy, kata Priyo harus maju sebagai calon walikota, bukan calon wakil walikota.

Ia pun memberikan pilihan kepada Helldy untuk menempul jalur perseorangan jika kursi Partai Berkarya tidak mencukupi, dan parpol lain tidak ada yang mau koalisi. "Saya perintahkan Pak Helldy harus maju jadi walikota. Ini yang harus dicatat. Walikota. Tidak yang lain yah.

Sebagai partai baru, Berkarya di Kota Cilegon sudah berhasil mendapatkan empat kursi dan ini modal yang bagus," katanya kepada wartawan saat menghadiri acara halalbihalal DPD Berkarya Kota Cilegon di Gedung Cilegon Creative Center, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber pada Minggu (7/7).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPW Berkarya Kalimantan Timur Andi Burhanuddin, Sekretaris DPW Berkarya Banten Fauzi Salam, Ketua DPD Berkarya Cilegon Sabihis, sejumlah caleg terpilih serta jajaran pengurus tingkat DPD, DPC, dan tamu undangan lainnya. “Kami akan dukung sepenuhnya, jika tidak bisa jalur parpol, kami juga restui jalur perseorangan. Ini takutnya ada orang kaya baru yang borong partai lagi,” katanya.

Prio juga meminta, Helldy untuk memulai komunikasi dengan seluruh elit partai yang ada di daerah, sehingga bisa mendapatkan dukungan. Priyo menambahkan, pihaknya juga siap melakukan komunikasi di tingkat pusat untuk mendukung Helldy."Sudah harus mulai komunikasi kepada semuanya, tak harus partai yang pernah berkoalisi saja, namun seluruh partai yang ada," imbuhnya.

Priyo menginstruksikan Helldy maju bukan tanpa alasan. Dalam survei internal partai, nama Helldy Agustian ada pada peringkat pertama secara popularitas dan elektabilitas. Hal itu menjadi modal penting Helldy untuk maju dalam kontestasi pilkada."Hasil survei kami yang sudah dilakukan, Pak Helldy ini masih peringkat teratas, jadi kami ingin Berkarya di Cilegon tidak ikut dengan parpol lain, melainkan maju dan berada di depan," katanya.

Sementara itu, Helldy Agustian mengungkapkan, pihaknya sudah bersiap menghadapi kemungkinan tidak mendapatkan dukungan partai seperti pada pilkada 2015. "Belajar dari pilkada 2015 lalu, saya tidak berhasil maju karena seluruh partai diborong. Sekarang saya minta semuanya baik dewan terpilih, serta yang lain untuk bersiap-siap mengumpulkannya (KTP dukungan-red)," katanya.

Helldy menjelaskan, ia maju sebagai calon walikota karena menginginkan adanya perubahan dan pemerataan dalam bidang pendidikan, kesehatan dan tenaga kerja. Helldy menilai, sebagai sebuah kota maju, pendidikan di Kota Cilegon hanya memiliki 1 SMP setiap kecamatan dan itu masih sangat kurang. Sebagai kota industri, pengangguran masih tinggi mencapai 9,33 persen dari jumlah penduduk, serta pelayanan kesehatan lambat, bahkan masih ada penolakan pasien di RSUD. (uri)   

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook