RSUD Lulus Akreditasi Bintang Lima

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Rabu, 10 Juli 2019 - 12:13:32 WIB   |  dibaca: 169 kali
RSUD Lulus Akreditasi Bintang Lima

PRESTASI : Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Direktur RSUD Kabupaten Tangerang, Naniek Isnaini memperlihatkan sertifikat akreditasi paripurna atau bintang lima kepada wartawan di Kantor Bupati Tangerang, Selasa (9/7).

KAB. TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui RSUD Kabupaten Tangerang terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Terbukti, saat ini RSUD Kabupaten Tangerang lulus akreditasi paripurna atau bintang lima dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Direktur RSUD Kabupaten Tangerang, Naniek Isnaini mengatakan, pihaknya sudah menerima hasil penilaian paripurna atau bintang lima dari Tim KARS. Predikat paripurna ini membuktikan bahwa pelayanan di RSUD Kabupaten Tangerang telah memenuhi standar palayanan dan manajemen yang telah ditetapkan.

"Alhamdulillah, predikat paripurna bintang lima ini akan memotivasi kami untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan profesional," kata Naniek kepada wartawan usai bertemu Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Kantor Bupati Tangerang, Selasa (9/7).

Naniek menjelaskan, tingkatan untuk akreditasi itu ada lima bintang. Untuk bintang satu, yakni perdana, bintang dua yakni dasar, bintang tiga yakni madya, bintang empat, yakni utama, dan bintang lima, yakni paripurna. “Dalam kondisi RSUD Kabupaten Tangerang ini, kami mencapai level tertinggi yakni paripurna,” jelasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid menambahkan, prestasi paripura yang diperoleh RSUD Kabupaten Tangerang menjadi kebanggaan Pemkab Tangerang. Untuk itu, ia meminta pelayanan di bidang kesehatan lebih dimaksimalkan. "Semua prestasi ini diraih, semata-mata bermuara untuk meningkatkan pelayanan masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya, dan umumnya Tangerang Raya," singkatnya.

Sementara itu Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menambahkan, akreditasi ini merupakan syarat mutlak bagi rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sesuai Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) Nomor 99 Tahun 2015, dimana akreditasi yang dilakukan oleh KARS melingkupi penilaian kepada pelayanan rumah sakit, alat kesehatan, hingga standar pelayanan tenaga kesehatan.

"Hal ini untuk memastikan masyarakat sebagai peserta JKN mendapatkan kesehatan yang bermutu dan aman di faskes tingkat pertama maupun tingkat lainnya, karena sesuai dengan kebijakan terbaru, rumah sakit yang tidak melakukan perpanjangan akreditasi akan diputus kontrak dengan BPJS Kesehatan," katanya.

Dalam kesempatan ini, Zaki mengucapkan selamat kepada jajaran RSUD Kabupaten Tangerang dengan diraihnya akreditasi paripurna. "Selamat kepada jajaran RSUD Kabupaten Tangerang, terus tingkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada masyarakat," pungkasnya. (imron).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook